Mulai dari Roof Rack sampai Bags Carrier, Kenali Tipe Bagasi Tambahan untuk Mobil

Jumat, 20 November 2020 16:05 Reporter : Tantri Setyorini
Mulai dari Roof Rack sampai Bags Carrier, Kenali Tipe Bagasi Tambahan untuk Mobil Ilustrasi roof box. ©Shutterstock

Merdeka.com - Terpikir untuk memasang roof rack pada mobil? Tunggu dulu, bisa jadi bukan roof rack yang Anda butuhkan. Pasalnya, jenis bagasi tambahan untuk kendaraan roda empat sangat beragam. Tak hanya roof rack.

Buat Anda yang ingin menambah kapasitas bagasi pada mobil, berikut ini beberapa jenis yang bisa Anda pertimbangkan. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran saja.

1. Roof Rack

ilustrasi roof rack

©Flickr/MIKI Yoshihito

Roof rack adalah sebutan aksesoris mobil yang diletakkan di atap kendaraan untuk memudahkan membawa barang. Pada dasarnya, semua mobil bisa menggunakan roof rack jika sudah dipasangi crossbar.

Roof rack umumnya punya kapasitas yang cukup besar. Namun hal ini dapat berpengaruh terhadap kondisi struktur atap mobil. Roof rack yang terlalu berat bisa mempengaruhi stabilitas kendaraan saat bergerak atau membuat atap mobil penyok.

2. Roof Basket

ilustrasi roof basket

©Rei.com

Selain roof rack, Anda juga bisa mempertimbangkan roof basket. Bentuknya mirip dengan roof rack, tetapi sudah dilengkapi jaring. Tinggal menambahkan terpal untuk melindungi barang bawaan dari terpaan hujan.

Roof basket menawarkan fleksibilitas yang lebih baik daripada roof rack, karena relatif lebih ringan. Selain itu, jaring-jaringnya juga membuat penggunaan bagasi tambahan lebih mudah.

Baca Selanjutnya: 3 Roof Bag...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Aksesoris Mobil
  3. Ragam Konten
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini