Kunci untuk menikmati rangkaian acara pesta pernikahan

Sabtu, 5 November 2016 10:00 Reporter : Bridestory
Kunci untuk menikmati rangkaian acara pesta pernikahan Ilustrasi resepsi pernikahan. © Weddingwire.com

Merdeka.com - Apalah artinya sebuah perayaan pernikahan yang sempurna, jika orang yang paling tidak menikmatinya adalah Anda sendiri. Ingat, hari pernikahan merupakan hari paling spesial. Jadi jangan biarkan segala keriuhan dan tekanan persiapan menghapuskan kegembiraan tersebut.

Kunci untuk bisa merasa enjoy dan gembira selama pesta pernikahan ialah persiapan yang matang. Pastikan segala hal disiapkan sedetail mungkin. Dengan persiapan yang rapi dan teratur, maka dipastikan pesta pernikahan pun akan berjalan dengan baik.

Maka dari itu, ketikasampai pada waktu di mana baju pengantin sudah dikenakan, riasan wajah sudah sempurna dan acara akan segera dimulai, tariklah napas dan rileks. Percayalah pada semua tim wedding organizer (WO), vendor, dan keluarga yang akan membantu dan membuat pesta berjalan dengan mulus.

Untuk Anda, cukup ingat 4 hal ini agar pesta pernikahan berlangsung meriah dan bisa menghibur semua tamu undangan.

Jangan stres terhadap kesalahan-kesalahan kecil

Tidak akan ada ujungnya apabila kita terus menginginkan setiap hal harus sempurna. Pemikiran ini hanya akan membuat Anda tidak akan bisa menikmati hari bahagia.

Contoh, jangan biarkan diri ikut sibuk mengurusi perihal para pengapit kecil. Apakah mereka bisa berjalan dengan rapi sesuai arahan atau tidak.Buang dulu stres terhadap hal-hal kecil, fokuskan pikiran pada diri sendiri terlebih dulu.

2. Jangan coba untuk mengatur semua menjadi terlalu sempurna

Musuh dari sebuah pesta yang sempurna adalah sikap perfeksionis. Misal, mengenai menu dan jumlah makanan yang dipesan.

Perlu diingat bahwa kita tidak bisa mengikuti selera setiap orang dan menghitung jumlah tamu yang datang. Rasa takut akan komen negatif kelak sering menghantui pikiran.

Jadi buang dulu stres terhadap hal-hal yang belum terjadi. Yang terpenting makan-makan nanti bisa tersaji dengan baik. Untuk puas atau tidaknya tamu, itu menjadi hal yang sangat subjektif.

3. Rileks dan temuilah tamu-tamu

Pesta terbaik adalah pesta di mana Anda bisa merasa nyaman dan bahagia. Sediakan waktu untuk menyapa dan bercakap-cakap singkat dengan para tamu. Cobalah untuk membagikan cinta dan kebahagiaan yang dirasakan kepada orang sekitar.

4. Bersikap fleksibel pada perubahan

Ada beberapa hal di luar kendali yang bisa terjadi di pernikahan Anda. Contoh, cuaca. Apabila memilih resepsi dengan tema outdoor, maka akan ada kemungkinan cuaca bisa berubah. Hujan menjadi musuh terbesar.

Jika hujan tidak turun, Anda bisa bernapas lega. Tapi jika hujan turun, cobalah untuk bersikap fleksibel, dan nikmati situasi dengan pikiran lebih positif. Nikmati rintik hujan sebagai properti foto pernikahan yang mampu membuatnya nampak lebih dramatis. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini