Keindahan Alam Bawah Air dari Karya Para Pemenang Ocean Art Underwater Photo Contest

Rabu, 30 Januari 2019 20:00 Reporter : Tantri Setyorini
Keindahan Alam Bawah Air dari Karya Para Pemenang Ocean Art Underwater Photo Contest Karya para pemenang Ocean Art Underwater Photo Contest 2018. ©Matteo Visconti

Merdeka.com - Annual Ocean Art Underwater Photo Contest adalah sebuah kontes fotografi yang menekankan keindahan alam dari perairan di seluruh dunia. Sudah tujuh tahun sejak kompetisi ini pertama kali diadakan dan kali ini mereka telah mengumumkan karya-karya pemenang.

Para juri mengevaluasi ribuan entri dari 70 negara sebelum memutuskan siapa di antara mereka yang pantas menerima hadiah sponsor lebih dari $80.000 di 16 kategori berbeda.

"Tujuan dari [kompetisi] ini adalah untuk menemukan dan mempromosikan fotografer bawah laut terbaik di dunia dan karya mereka," kata Managing Editor Underwater Photography Guide, Nirupam Nigam kepada Bored Panda.

Berikut ini beberapa karya yang berhasil meraih juara pertama di masing-masing kategori.

Karya para pemenang Ocean Art Underwater Photo Contest 2018 ©Flavio Vailati

Karya para pemenang Ocean Art Underwater Photo Contest 2018 ©2019 Jeff Milisen


Kategori Macro Ocean dimenangkan oleh Jeff Milisen dengan karyanya yang berjudul Ancistrocheirus. Juara untuk kategori Nudibranch disabet oleh foto berjudul Inside The Eggs yang diabadikan oleh Flavio Vailati.

Karya para pemenang Ocean Art Underwater Photo Contest 2018 ©2018 François Baelen

Karya para pemenang Ocean Art Underwater Photo Contest 2018 ©Greg Lecoeur


Juara dari kategori Wide-Angle Category dan Cold Water adalah Francois Baelen dan Greg Lecoeur. Sementara foto dari Eugene Kitsios yang berjudul Spotted Dolphin memenangkan juara pertama untuk kategori Mirrorless Wide Angle.

Karya para pemenang Ocean Art Underwater Photo Contest 2018 ©Eugene Kitsios


"Kami juga ingin membawa kesadaran publik akan keindahan kehidupan laut dan pentingnya pelestariannya. Ocean Art adalah tentang menemukan dan menyoroti teknik fotografi baru atau inovatif, perilaku hewan yang luar biasa, dan keindahan lautan di dunia," pungkas Nirupam. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Fotografi
  2. Karya Fotografi
  3. Hobi Unik
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini