Kata Pakar, Begini Kepribadian Orang yang Suka Menjelajahi Kuliner Baru

Sabtu, 4 Mei 2019 02:00 Reporter : Tantri Setyorini
Kata Pakar, Begini Kepribadian Orang yang Suka Menjelajahi Kuliner Baru Ilustrasi makan. ©2019 Merdeka.com/Tantri Setyorini

Merdeka.com - Kamu tidak segan mencoba menu-menu makanan baru yang namanya saja terdengar asing di telinga? Atau kamu suka bereksperimen mencoba mencampur-campurkan beberapa makanan untuk menciptakan rasa yang berbeda? Berarti kamu memang seorang penjelajah kuliner yang suka mencoba makanan-makanan baru dan unik. Percaya atau tidak, hal ini saja bisa menjelaskan banyak hal tentang karaktermu.

Karakteristik kepribadian seseorang berpengaruh pada caranya menyantap makanan. Hal inilah yang diyakini oleh pakar makanan behavioral, Juliet A. Boghossian. Penggagas Food-ology ini telah melakukan observasi terhadap kebiasaan makan manusia selama dua dekade dan menemukan bahwa gaya makan dan sifat-sifat seseorang memang berkaitan.

©2019 Merdeka.com/Pexels

Dilansir Divine Caroline, Boghossian mengklasifikasikan karakteristik kepribadian berdasar beberapa kategori umum. Mengenai orang yang suka menjajal panganan baru, Boghossian menyimpulkan bahwa orang-orang seperti ini biasanya memiliki jiwa kreatif.

©askdrnandi.com

Orang-orang yang hobi mencicipi makanan baru juga tidak segan melawan arus. Sama seperti kegemaran mencoba panganan asing, petualang kuliner cenderung tak takut mengeksplorasi hal-hal baru yang ditawarkan kehidupan.

Walaupun begitu, bukan berarti kesediaan untuk mengeksplorasi hal-hal baru tidak memiliki sisi negatif. Kadang kecenderungan seperti ini juga bisa membuat hidup jadi terlalu penuh kejutan dan serba tidak pasti. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini