Fakta di balik harga tiket murah maskapai bertarif rendah

Minggu, 3 Juni 2018 12:05 Reporter : Merdeka
Fakta di balik harga tiket murah maskapai bertarif rendah Ilustrasi traveling. ©2018 www.pexels.com

Merdeka.com - Orang selalu berburu tiket pesawat yang murah. Namun, sebuah penelitian terbaru dari situs perbandingan harga mengungkap bahwa maskapai penerbangan bertarif rendah justru memberikan harga lebih tinggi dari maskapai lainnya.

Survei yang dilakukan oleh KAYAK.co.uk, melihat berbagai biaya ekstra termasuk biaya perubahan nama atau penerbangan, tiket untuk bayi, reservasi tempat duduk dan meletakkan bagasi di dalam palka.

Temuan menunjukkan bahwa maskapai penerbangan bertarif rendah dapat menghemat jumlah uang yang sangat besar bagi wisatawan, namun kemungkinan dapat menambahkan biaya ekstra sehingga terjadi kenaikan biaya yang tajam, kadang-kadang hingga 26 kali biaya asli penerbangan.

Dilansir Independent.co.uk, tiket termurah di situs Ryanair hanya 5,99 euro atau setara Rp98 ribu, tetapi maskapai ini memberikan biaya sebesar 115 euro (Rp1,9 juta) untuk mengubah nama secara online atau 160 euro (Rp2,6 juta) jika mengubah nama di bandara. Sedang jika penumpang ingin mengubah penerbangan dikenakan biaya mulai dari 35 euro hingga 65 euro (Rp570 ribu-Rp1,1 juta) untuk online atau 50 euro hingga 95 euro (Rp814 ribu-Rp1,5 juta) jika mengubahnya di bandara.

Namun, maskapai ini menawarkan tenggang waktu 24 jam sejak saat pemesanan awal di mana penumpang dapat memperbaiki kesalahan kecil seperti pengejaan nama, rute atau tanggal penerbangan yang salah.

Topik berita Terkait:
  1. Tiket Pesawat
  2. Traveling
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini