Bukit Timbis, surga paragliding di Bali

Sabtu, 16 April 2016 15:00 Reporter : Indra Cahya
Bukit Timbis, surga paragliding di Bali Paragliding di Bukit Timbis. © love-bali.com.au

Merdeka.com - Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, Bali adalah surga bagi olahraga ekstrem di Indonesia. Tak hanya keeksotisan budaya, alam yang unik dan cuaca tropis yang hangat sangat mendukung aktivitas outdoor.

Banyak sekali aktivitas outdoor selama di Bali, baik kegiatan yang memacu adrenalin dengan kadar 'biasa-biasa saja' seperti melakukan 'tubing' di sungai serta naik ATV di medan off road, hingga olahraga ekstrem yang dapat memicu adrenalin dengan sangat deras, seperti bungee jumping dan diving bersama ikan pari manta.

Berbagai aktivitas ekstrem di Bali ini punya keunikan di satu hal, di mana kita juga bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh alam Pulau Dewata tersebut. Salah satu olahraga ekstrem pemicu adrenalin sekaligus memanjakan mata dengan indahnya pemandangan alam Indonesia adalah paragliding, atau lebih dikenal juga dengan paralayang.

Di Bali sendiri, Bukit Timbis adalah lokasi yang cukup indah untuk paragliding. Kombinasi tempat yang tinggi, serta area mendarat di pantai yang luas, membuat paragliding di sini menawarkan panorama yang spektakuler.

Bagaimana tidak, paragliding di Timbis adalah kombinasi sempurna keindahan alam dan eksotisme kebudayaan, yang ditangkap dari ketinggian. Jika memang paragliding kamu rasa menakutkan, bayangkan saja indahnya pasir putih yang tergradasi dengan laut biru yang meluas ke samudera Hindia, serta indahnya bukit curam dengan hamparan pohon hijau dalam satu bingkai panorama. Belum lagi, Pura Uluwatu yang tepat berada di atas bukit dan di pinggir tebing, bisa mewakili eksotisme Bali sambil 'terbang' di ketinggian ekstrem.

panorama paragliding di bukit timbis

Panorama paragliding di Bukit Timbis © instagram.com/ellchintya

Untuk dapat suasana yang lebih 'magical,' pilih waktu terbang ketika matahari menjelang terbenam. Indahnya sunsetakan membuat suasana yang terlihat dari ketinggian akan lebih dramatis.

Tertarik untuk mencoba paragliding di tempat indah ini? Hilangkan rasa takutmu, karena untuk bisa terbang di ketinggian ekstrem, #beranirusak jadi syarat mutlak. [idc]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini