5 Nasi Goreng Kaki Lima Wajib Cicip di Kota Malang

Sabtu, 26 Oktober 2019 14:05 Reporter : Tantri Setyorini
5 Nasi Goreng Kaki Lima Wajib Cicip di Kota Malang Ilustrasi nasi mawut. ©Tantri Setyorini

Merdeka.com - Malang sebagai salah satu kota wisata yang disukai buat tujuan wisata kuliner punya banyak panganan enak buat dicoba. Apalagi makanan di warung jadul atau kaki lima legendarisnya. Benar-benar wajib dicoba pelancong.

Nah, kalau berkunjung ke Malang jangan cuma mencari bakso. Kuliner nasi goreng di kota ini juga layak dicoba. Terutama nasi goreng kaki lima yang sudah populer di antara para pelanggan.

Berikut ini beberapa rekomendasi nasi goreng kaki lima enak yang bisa dicoba saat berkunjung ke kota Malang versi Merdeka.com.

1 dari 5 halaman

Nasi Goreng Perempatan Galunggung

Meskipun letaknya cuma di sebelah lampu merah, gerobak nasi goreng dan bakmi di sini selalu berjubel pembeli. Tak ada yang keberatan mengantre panjang di emperan toko demi nasi goreng dan bakminya yang bertabur lauk.

nasi goreng perempatan galunggung

Mohammad Ilham Assidiq/ihsan kamil

Makanan di sini memiliki porsi yang banyak. Harganya pun murah meriah, cocok buat kantung mahasiswa yang merupakan sebagian besar pelanggannya.

Alamat: Jalan Galunggung No.58g, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65115
Jam buka: 18.00-02.30

2 dari 5 halaman

Sego Goreng Jowo MAREM

Jalan Galunggung masih punya satu spot kuliner nasi goreng kaki lima lagi yang tak kalah enak. Sego Goreng MAREM yang menjadi langganan mahasiswa dan keluarga. Masakan yang tersedia di sini adalah aneka jenis nasi goreng, dan mie goreng ala Jawa.

sego goreng jowo marem

Tantri Setyorini

Rasa nasi goreng Jawa di sini cukup khas karena menggunakan bumbu uleg yang baru diracik begitu ada pesanan. Pelanggan bisa pesan nasi goreng biasa atau pedas.

Semua menu di sini disajikan dengan suwiran ayam, bawang goreng, acar, dan cabai rawit hijau.

Alamat: Jalan Galunggung No.11, Gading Kasri (200 meter arah utara dari lampu merah Dieng)
Jam buka: 18.00-23.00

3 dari 5 halaman

Sego Resek Kasin

Warung kaki lima ini cuma menawarkan satu menu, yaitu sego resek yang berarti nasi sampah. Warungnya pun diterangi lampu sederhana. Meja kursi juga terbatas. Tapi pengunjungnya serasa tumpah-tumpah. Sego resek yang selalu laris manis ini bisa dibilang termasuk kuliner kaki lima legendaris di Malang.

sego resek

Tantri Setyorini

Hidangannya berupa nasi goreng mawut ala Jawa yang dibumbui bawang-bawangan, kecap dan penyedap. Dimasak bersama potongan mie kuning, kubis, tauge, dan suwiran daging ayam. Lalu disajikan bersama bersama irisan telur rebus yang digoreng, suwiran ayam, potongan usus, timun, dan bawang goreng. Bisa pakai tambahan lauk seperti sayap ayam, kepala ayam, dan ampela. Ampelanya digulung usus goreng. Menggoda sekali.

Alamat: Jalan Brigjend. Katamso No.4, Kauman (50 meter sebelah barat perempatan Kasin)
Jam buka: 18.00-22.00

4 dari 5 halaman

Nasi Goreng Pak Dji

Nasi goreng yang satu ini berada di bagian luar Stasiun Malang. Terkenal karena porsinya yang luar biasa.

nasi goreng pak dji

Instagram/r47natjan

Satu piring nasi goreng dengan taburan telur orak-arik dan sosis cukup buat disantap sampai empat orang. Harganya pun cukup terjangkau.

Alamat: Gg. Manunggal No.18, RT.1, rw7, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Jam buka: 14.00-22.00

5 dari 5 halaman

Nasi Goreng Kambing - Sop Kaki Kambing Ex-Gajayana

Warung kaki lima ini sebenarnya tak punya nama resmi. Hanya tertulis Sop Kaki Kambing & Sate-Sop Kaki Sapi di kain penutup lapak. Tapi ada yang menyebutnya Sop Kaki Kambing Pak Kin atau Sop Kaki Kambing Ex-Gajayana, karena sempat mangkal di sekitaran Stadion Gajayana.

nasi goreng kambing ex gajayana

Tantri Setyorini

Meskipun menu andalannya sop kaki kambing, nasi goreng kambing di sini juga benar-benar enak. Warnanya coklat gelap dengan potongan daging kambing besar-besar dan empuk. Minyak samin dan bumbu rempahnya benar-benar terasa.

Alamat: Jalan Kyai Tamin No.101, Sukoharjo (warung kaki lima pertama yang terlihat kalau belok dari Jalan Laksamana Martadinata/Lonceng)

Demikian rekomendasi nasi goreng-nasi goreng kaki lima enak di Malang yang perlu Anda coba. [tsr]

Baca juga:
Mengunjungi Festival Bakso dan Mie Nusantara 2019
Kedai di Thailand Sajikan Sup Berusia 45 Tahun Kepada Pelanggan
Punclut, Spot Instagramable Baru di Puncak Ciumbuleuit Bandung

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Wisata Kuliner
  3. Malang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini