10 Selebriti cantik yang tidak percaya dengan konsep monogami

Kamis, 21 Juni 2018 02:00 Reporter : Tantri Setyorini
10 Selebriti cantik yang tidak percaya dengan konsep monogami Selebriti cantik antimonogami. © Istimewa

Merdeka.com - "Orang-orang ini memiliki pandangan yang kekanakan terhadap monogami dan kesetiaan. Pria ini selingkuh, jadi dia jahat, wanita ini selingkuh, jadi dia tak baik. Bukannya menyadari kala spesies kita itu memang tidak monogamis. Berang seolah-olah duniamu jungkir balik karena pasanganmu tidak setia itu sedikit banyak seperti berlagak terguncang begitu tahu rambutmu memutih."

Pernyataan mengejutkan di atas diucapkan oleh aktor Ethan Hawke dan membuat publik ternganga karena keabsurdannya. Ya, Ethan memang satu dari segelintir orang yang menganggap kesetiaan terhadap satu pasangan tidak penting. Dan ternyata pendapat itu juga diyakini oleh sejumlah selebriti lain.

Para pesohor cantik ini misalnya. Mereka menganggap monogami adalah sebuah konsep yang tidak natural, menyalahi kodrat manusia yang memang tidak diciptakan untuk berpasangan dengan satu orang saja.

1 dari 10 halaman

Shailene Woodley

Shailene Woodley. ©2018 Just Jared

Shailene Woodley termasuk artis muda yang cukup vokal dalam menyuarakan pendapatnya tentang isu-isu penting di sekitar kita. Dan seringnya bintang franchise Divergent ini memang punya pendapat yang sedikit nyeleneh mengenai berbagai hal.

Suatu ketika Shailene mengutarakan pendapatnya tentang kesetiaan dalam hubungan. Dia tak percaya dengan konsep monogami. Shailene bahkan tak yakin manusia memang sanggup untuk melakukannya.

"Saya belum pernah bertemu seseorang yang bisa membuat saya berpikir, 'Wow, aku bisa membayangkan menghabiskan sebagian hidupku bersamamu,'" katanya dalam wawancara dengan Marie Claire pada tahun 2014. "Saya bahkan tidak tahu apakah manusia memang secara genetik diciptakan untuk bersama satu orang saja seumur hidup mereka."

Photo credit: ©2018 Just Jared

2 dari 10 halaman

Kristen Bell

Kristen Bell. ©2018 Stylist

Aktris cantik yang menyuarakan biang gosip misterius di serial Gossip Girl ini sempat mengutarakan pendapatnya tentang pernikahan kepada Men's Journal. Berbeda dengan kebanyakan orang, Kristen cukup yakin kalau manusia tidak seharusnya bermonogami karena hal itu sulit untuk dilakukan.

Kristen juga mengatakan kalau dia dan sang suami, Dax Shepard menjunjung tinggi komunikasi agar pernikahan mereka tidak sampai berantakan meskipun tidak menganut prinsip monogami.

"Dia sangat terbuka mengenai apa yang dia butuhkan agar tetap terpuaskan dalam hubungan kami, karena jika satu pihak tidak terpuaskan, Anda akan kehilangannya, bakal ada yang terlantar di sini."

Photo credit: ©2018 Stylist

3 dari 10 halaman

Scarlett Johansson

Scarlett Johansson. © Cosmopolitan

Segala hal yang berkaitan dengan Scarlett Johansson memang tidak pernah biasa-biasa saja. Mengenai kesetiaan dalam menjalin hubungan, Scarlett berpendapat kalau monogami itu tidak natural, karena membutuhkan upaya terlalu besar.

"Menurut saya menjadi monogamis itu tidak natural. Mungkin saya bisa dicerca kalau berbicara seperti ini, tetapi saya rasa monogami memang butuh kerja keras," tuturnya kepada majalah Playboy di tahun 2017.

"Hal itu membutuhkan begitu banyak usaha, dan fakta bahwa hal itu membutuhkan usaha besar bagi banyak orang, bagi semua orang, membuktikan bahwa [monogami] itu memang tidak alami."

Photo credit: © Cosmopolitan

4 dari 10 halaman

Tilda Swinton

Tilda Swinton. ©2018 Just Jared

Artis cantik lain yang tidak keberatan dengan poliamori adalah Tilda Swinton. Pemeran The Ancient One di Dr. Strange ini bahkan pernah menjalani hubungan cinta segitiga dengan dua pria.

Dalam wawancara dengan Harper's Bazaar, Tilda mengatakan kalau dia pernah tinggal serumah dengan John Byrne yang adalah bapak dari kedua anak kembarnya dan Sandro Kopp, kekasihnya saat itu.

"Kami semua adalah keluarga," tuturnya. "Satu hal yang juga perlu Anda tahu adalah bahwa kami sangat bahagia."

Saat ini Byrne sudah tak tinggal di rumah yang sama dengan Tilda. Namun dia masih bebas keluar masuk ke kediaman aktris pemenang Oscar itu.

Photo credit: ©2018 Just Jared

5 dari 10 halaman

Angelina Jolie

Angelina Jolie. ©2018 Mon Guerlain

Tentu bukan hal yang mengherankan jika seorang Angelina Jolie memiliki pemikiran tak biasa mengenai cinta dan kesetiaan. Sejak masih muda Angie memang tidak tidak terlalu menganggap penting kesetiaan.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Jerman, Das Neue di tahun 2009, Angie mengatakan kalau kesetiaan itu tidak terlalu krusial untuk kelanggengan sebuah hubungan.

"Saya ragu kesetiaan itu penting untuk sebuah hubungan. Baik Brad maupun saya tidak pernah menyatakan kalau tinggal bersama berarti sama-sama dirantai. Kami selalu memastikan kalau kami tidak pernah mengekang satu sama lain."

Photo credit: ©2018 Mon Guerlain

6 dari 10 halaman

Maria Bello

Maria Bello. ©2018 HawtCelebs

Di tahun 2006, aktris The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor berpendapat kalau monogami adalah sebuah kebohongan.

"Sepertinya saya memahami gagasan tentang teman dan pasangan untuk saling membantu seumur hidup. Tetapi begitu Anda harus monogamis dari segi seksual dengan satu orang saja, saya rasa ini adalah kebohongan besar. Baca saja statistiknya. Tujuh puluh persen manusia berselingkuh," tuturnya kepada majalah Esquire.

Photo credit: ©2018 HawtCelebs

7 dari 10 halaman

Sienna Miller

Sienna Miller. ©2018 HawtCelebs

Aktris, sosialita, dan ikon fashion Sienna Miller sempat diingat publik karena putus sambung dengan Jude Law. Jude meninggalkan istrinya setelah berselingkuh dengan Sienna. Jadi tak mengherankan jika dirinya tidak menganggap serius sebuah kesetiaan.

"Entahlah, monogami adalah sebuah hal yang ganjil bagi saya," tuturnya kepada Rolling Stone. "Itu adalah norma yang dinilai secara berlebihan, karena kita akui saja, kita semua ini binatang."

Setelah bertunangan dengan Sienna, Jude pun masih sering berselingkuh dengan wanita-wanita lain. Dan kenyataannya, Sienna merasa keberatan sampai dia memutuskan hubungan.

Setelah putus dari Jude, Sienna menjalin hubungan gelap dengan aktor beristri, Balthazar Getty. Sempat kembali ke pelukan Jude di tahun 2009, akhirnya Sienna menikahi Tom Sturridge. Pernikahan mereka berujung cerai di tahun 2015.

Photo credit: ©2018 HawtCelebs

8 dari 10 halaman

Emma Thompson

Emma Thompson. ©2018 HawtCelebs

Aktris Inggris, Emma Thompson menjalani kehidupan pernikahan yang tampaknya bahagia dengan produser Greg Wise sejak tahun 2003. Namun hal itu tidak membuatnya enggan mempertanyakan konsep monogami.

Dalam webchat di tahun 2013, Emma mengeluarkan pernyataan sebagai berikut, "Monogami adalah situasi yang ganjil, dan sebenarnya ini adalah situasi yang ganjil bagi wanita. Saya pikir kita telah terkunci dalam gagasan-gagasan tertentu dan idealisme romantis tertentu yang telah membentuk pemikiran kita terhadap hubungan. Dan kadang saya bertanya-tanya apakah ada alternatif lain, dan apakah kemarahan kita, kegelisahan kita, dan ketidakpercayaan kita terhadap ketidaksetiaan itu cukup realistis."

Photo credit: ©2018 HawtCelebs

9 dari 10 halaman

Gwyneth Paltrow

Gwyneth Paltrow. © Frederique Constant

Gwyneth Paltrow memiliki pendapat yang ambigu tentang kesetiaan. Suatu kali dia menyatakan bahwa monogami adalah keharusan dalam hubungannya dengan sang mantan, Chris Martin. Di lain waktu, Gwynnie mengatakan kalau dia mengagumi orang-orang yang berselingkuh dengan alasan tindakan itu adalah bagian dari kelemahan manusia.

Publik juga meyakini kalau Gwynnie dan Chris menjalani open marriage alias pernikahan terbuka. Ini berarti masing-masing pihak diperkenankan menjalin hubungan intim dengan orang lain selama hal itu tidak berkembang menjadi hubungan romantis.

Photo credit: ©2018 Frederique Constant

10 dari 10 halaman

Jada Pinkett-Smith

Jada Pinkett-Smith. ©2018 HawtCelebs

Sudah menjadi rahasia umum kalau aktor Will Smith dan sang istri, Jada Pinkett-Smith menjalani open marriage. Baik Will maupun Jada sama-sama tidak membatasi kalau salah satu di antara mereka tertarik secara fisik kepada orang lain. Dalam wawancara dengan Howard Stern, Jada mengatakan kalau suaminya mendapatkan kebebasan penuh untuk hal itu.

"Pandangan kami adalah Anda tidak bisa menghindari sesuatu yang sudah seharusnya dan Anda pasti akan tertarik kepada orang lain."

Jada dan Will yakin pernikahan mereka yang masih awet dan selalu romantis itu sedikit banyak karena konsep yang mereka anut dalam menjalani hubungan.

Itulah deretan selebriti cantik yang memiliki pandangan skeptis terhadap monogami. Tentunya tidak semua orang memiliki pandangan yang sama dengan mereka. Satu hal yang penting dipahami tentang hal ini adalah sebaiknya masing-masing tidak memaksakan pendapat yang dipercayai kepada orang lain.

Photo credit: ©2018 HawtCelebs [tsr]

Baca juga:
Menurut penerawangan Roy Kiyoshi, Dewi Perssik sebaiknya segera hamil
Pangeran Harry & Meghan Markle kembalikan hadiah pernikahan senilai jutaan dolar
Pemeran Neville Longbottom kabarkan pernikahan lewat Twitter

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini