10 Objek Wisata Medan yang Instagramable

Minggu, 5 Januari 2020 00:08 Reporter : Tantri Setyorini
10 Objek Wisata Medan yang Instagramable Air Terjun Dua Warna Sibolangit. ©Instagram.com/kovzzz

Merdeka.com - Medan punya banyak tempat wisata yang unik dan menarik. Tak cuma Danau Toba yang memang sudah mendunia, ibukota provinsi Sumatera Utara ini juga masih memiliki sederet objek wisata lain yang tak kalah indah.

Medan sendiri dikenal sebagai melting pot berbagai etnis di nusantara, antara lain Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa, dan India. Jadi jangan heran jika Anda bisa menemukan berbagai unsur budaya di kota ini.

Berikut ini beberapa objek wisata Medan yang unik, menarik, dan layak dikunjungi saat Anda mampir ke sana.

1 dari 10 halaman

1. Istana Maimun

 /></p>
<p style=Instagram.com/astarianadya

Istana Maimun termasuk salah satu ikon wisata Medan yang paling populer. Letaknya pun di pusat kota, sehingga memberikan akses yang mudah bagi para pelancong.

Istana Maimun menampilkan desain arsitektur yang unik, memadukan gaya Melayu, Islam Timur Tengah, dan Eropa. Objek wisata Medan ini berlokasi di Jl. Sultan Ma'moen Al Rasyid No. 66, Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

2 dari 10 halaman

2. Air Terjun Dua Warna Sibolangit

 /></p>
<p style=Instagram.com/kovzzz

Satu lagi objek wisata Medan yang sangat populer, yaitu Air Terjun Sibolangit. Sering juga disebut Air Terjun Dua Warna karena airnya memiliki dua warna, yaitu biru dan kelabu muda. Perbedaan warna tersebut disebabkan kandungan sulfur dan fosfor di dalamnya.

Lokasi Air Terjun Sibolangit sekitar 75 kilometer dari pusat kota Medan. Air terjun memiliki ketinggian 1.270 meter.

3 dari 10 halaman

3. Danau Linting

 /></p>
<p style=Instagram.com/iwanvanwilan

Selain Danau Toba, Medan juga punya Danau Linting yang tak kalah memikat. Danau ini memang tak sebesar Toba, namun airnya yang berwarna biru jernih jelas memiliki keunikan tersendiri.

Danau yang berlokasi di Desa Sibunga-bunga Hilir, Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang ini juga dikelilingi pemandangan yang eksotis. Jadi memang sesuai untuk berwisata.

4 dari 10 halaman

4. Tjong A Fie Mansion

 /></p>
<p style=Instagram.com/amanda_stevi

Kalau Anda menyukai arsitektur atau sejarah, silakan mampir ke Tjong A Fie Mansion. Ini adalah rumah kuno peninggalan seorang pengusaha Tionghoa yang memiliki pengaruh besar di Medan.

Kediaman Tjong A Fie yang memiliki luas 8.000 meter persegi dan 35 ruangan itu punya banyak spot Instagramable. Hampir setiap sudut bisa menjadi latar foto yang cantik. Anda juga bisa mempelajari sekilas sejarah sang saudagar yang terkenal murah hati tersebut.

5 dari 10 halaman

5. Masjid Raya Medan Al Mashun

 /></p>
<p style=Instagram.com/m_azriansyah

Tempat ibadah yang satu ini dikenal dengan dua nama, yaitu Masjid Raya Al Mashun dan Masjid Raya Medan. Masjid ini juga termasuk objek wisata Medan yang ikonik, menampilkan arsitektur bergaya Timur Tengah, India dan Spanyol. Bangunan megah tersebut berlokasi di Jalan Sisingamangaraja, Medan Kota, Medan, Kota Medan, Sumatera Utara.

6 dari 10 halaman

6. Tjong Yong Hian Gallery

 /></p>
<p style=Instagram.com/niksonsihombing

Selain Tjong A Fie Mansion, Medan juga punya Tjong Yong Hian Gallery yang menampilkan arsitektur bergaya Tiongkok. Lokasinya ada di Jl. Kejaksaan, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Tempat ini juga punya banyak spot foto yang Instagramable, lho.

7 dari 10 halaman

7. Graha Maria Annai Velangkani

 /></p>
<p style=Instagram.com/dee.sitepu

Setelah masjid dan istana, kali ini ada Graha Maria Annai Velangkani. Tempat ibadah yang satu ini cukup unik, karena merupakan gereja untuk pemeluk agama Katolik, namun bangunannya sendiri menampilkan desain arsitektur Hindu. Gereja yang berlokasi di Tj. Selamat, Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara ini bisa dijadikan tempat berfoto yang Instagramable. Pasalnya tempat ibadah ini memang terbuka untuk umum, kok.

8 dari 10 halaman

8. Kampung Ladang

 /></p>
<p style=Instagram.com/masterpiece_photographer

Sebenarnya, Kampung Ladang adalah lokasi untuk outbond bagi keluarga. Namun pemandangannya yang cantik menjadikan objek wisata Medan yang satu ini sebagai lokasi favorit untuk sesi foto pre-wedding.

Kampung Ladang memang tampak asri dengan sungai kecil, kolam, pondok-pondok, dan struktur batu mirip candi. Lokasinya di Tanjung Anom, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

9 dari 10 halaman

9. The Le Hu Garden Medan

 /></p>
<p style=Instagram.com/a.wigarnis

The Lu Hu Garden juga termasuk area outbond dan camping di Medan. Lokasinya di Jalan Deli Tua, Pancur Batu. Tempat ini juga menawarkan spot-spot Instagramable, namun dengan nuansa Bali. Di sana juga ada kafe yang pas buat nongkrong bersama teman, keluarga, atau pasangan.

10 dari 10 halaman

10. Upside Down World Medan

 /></p>
<p style=Instagram.com/resnadachi

Upside Down World berdiri di beberapa kota, salah satunya Medan. Objek wisata Medan ini memang menampilkan konsep wisata kekinian berupa tipuan visual untuk foto-foto unik. Lokasinya di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 29, Medan.

Demikian berbagai rekomendasi tempat wisata di Medan yang bisa Anda jelajahi. [tsr]

Baca juga:
Warna-Warni Lentera di Festival The Great Lanterns of China, Lithuania
Kolam dan Air Terjun Sebening Kaca di Curug Balong Endah

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini