Sidang lanjutan Siti Aisyah dikawal 200 polisi dan militer Malaysia

Jumat, 28 Juli 2017 19:11 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Sidang lanjutan Siti Aisyah dikawal 200 polisi dan militer Malaysia Siti Aisyah jalani sidang pembunuhan Kim Jong-nam. ©Reuters/kyodo

Merdeka.com - Tersangka pembunuhan kakak tiri Kim Jong-un, Kim Jong-nam, Siti Aisyah asal Indonesia dan Doan Thi Huong dari Vietnam, disidang hari ini, Jumat (28/7) di Pengadilan Tinggi Malaysia. Sidang kali ini hanya mendengarkan penyampaian bukti dari jaksa.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir menuturkan, Siti Aisyah menjalani persidangan didampingi pengacara dan timnya yang berjumlah tujuh orang. Persidangan pun hanya berlangsung selama 20 menit.

"Sidang dilakukan pukul 09.40 tadi pagi waktu setempat dan berlangsung sebentar, hanya 20 menit," kata Arrmanatha saat ditemui di Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

"Tadi jaksa menyampaikan bukti ke pengadilan. Bukti tersebut yang akan dipelajari pengacara Siti Aisyah," lanjut dia.

Sidang ini akan dilanjutkan pada 2 Oktober mendatang. Arrmanatha menuturkan akan lebih banyak bukti yang dibeberkan jaksa.

Dilansir dari Channel News Asia, dalam sidang mendatang akan dihadirkan sekitar 30 hingga 40 saksi dari jaksa. Arrmanatha menuturkan nantinya dari bukti yang dibeberkan, Siti Aisyah akan memberikan pembelaan.

Persidangan Siti Aisyah kali ini dijaga 200 petugas kepolisian di luar Pengadilan Tinggi di Sham Alam, termasuk di dalamnya pasukan angkatan bersenjata.

Siti Aisyah dan Doan Thi Huang dituduh sebagai pelaku pembunuhan Kim Jong-nam pada Februari lalu. Kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un itu tewas saat akan kembali ke Makau di Bandara Internasional Kuala Lumpur. [pan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini