Putin: Rusia tahu siapa pelaku insiden di Salisbury

Jumat, 14 September 2018 17:24 Reporter : Teresa Rachel
Putin: Rusia tahu siapa pelaku insiden di Salisbury Presiden Rusia Vladimir Putin bersama geng motor Serigala Malam. theaustralian.com.au

Merdeka.com - Presiden Rusia Vladimir Putin telah mendesak dua orang yang diduga London terlibat dalam penyerangan Skripal untuk muncul dan berbicara dengan media.

Dua hari lalu Putin menyatakan bahwa otoritas Rusia sudah mengidentifikasi dua orang yang diduga sebagai tersangka peracun mantan agen mata-mata Sergei Skripal dan anaknya Yulia di Salisbury.

"Kami tahu siapa mereka, kami telah menemukan mereka," kata Putin di sidang paripurna Forum Ekonomi Timur (EEF) di Vladivostok, seperti dilansir Sputnik Jumat (14/9).

Presiden Rusia mencatat bahwa pelakunya adalah warga sipil. "Saya berharap tampil dan menjelaskan siapa mereka," ujarnya. Putin juga mendesak kedua orang tersebut untuk berbicara kepada media.

Sementara itu, salah satu tersangka berbicara kepada stasiun TV Russia 24 dalam sebuah percakapan telepon bahwa dirinya akan berkomentar mengenai kejadian tersebut minggu depan.

Percobaan peracunan terhadap mantan mata-mata Rusia Sergei Skripal dan anaknya Yulia di Kota Salisbury, Inggris pada 4 Maret menyebabkan ketegangan antara kedua negara. [frh]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini