Pria Kristen doa bersama warga Palestina sedang salat di Yerusalem

Senin, 24 Juli 2017 19:43 Reporter : Marcheilla Ariesta Putri Hanggoro
Pria Kristen doa bersama warga Palestina sedang salat di Yerusalem nidal aboud. ©CNN

Merdeka.com - Di antara para jemaah salat Jumat Palestina, dia mencuri perhatian. Memegang erat Alkitab, Nidal Aboud berdiri bersama jemaah muslim Palestina berdoa agar kekerasan di Masjid Al-Aqsa segera berakhir.

Selagi yang lain menyerukan 'Allahu Akbar', pria Kristen Palestina itu memberi isyarat tanda salib di dadanya. Dia berdiri khidmat menghormati saudara-saudaranya yang tengah beribadah.

Dilansir dari CNN, Senin (24/7), hanya dia yang beragama Kristen, di tengah ribuan muslim Palestina yang melaksanakan salat di Wadi el-Joz, di luar Kota Tua Yerusalem.

"Seorang pria Kristen berdoa bersama Muslim di luar Kota Suci Yerusalem di tengah umat yang sedang Salat Jumat," demikian dikutip dari akun Twitter jurnalis CNN, @OrenCNN.

Potret ini menunjukkan momen toleransi umat beragama dan saling menghormati. Momen ini sangat menyentuh di tengah konflik yang terjadi di sana antara warga muslim Palestina dengan pasukan Israel.

Para warga berdoa di sana setelah Negeri Zionis membatasi akses masuk ke Masjid Al-Aqsa, yang adalah situs suci di Kota Tua Yerusalem. [pan]

Baca juga:
Harmonisasi buka puasa bersama di Wihara Dhanagun

Belajar keberagaman dari keluarga asal Yogyakarta

Hingga malam, warga Palestina doa bersama di luar Masjid Al-Aqsa

Video polisi Israel tendang jemaah Palestina sedang salat di Al-Aqsa

Begini penjagaan ketat Masjid Al-Aqsa yang ditentang warga Palestina

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini