Huthi kirim 8 rudal balistik ke Arab Saudi

Sabtu, 28 April 2018 17:38 Reporter : Farah Fuadona
Huthi kirim 8 rudal balistik ke Arab Saudi Houthi menunjukkan peluncuran rudal ke Arab Saudi. The Houthi Military Media

Merdeka.com - Arab Saudi mengklaim pihaknya telah mencegat rudal yang dikirim pasukan Huthi Yaman ke wilayah mereka, dikutip dari Reuters, Sabtu (28/4).

Sebelumnya Huthi mengatakan pihaknya telah meluncurkan rudal balistik ke Kota Jizan, barat daya negara petro dollar itu, hari ini.

Ini merupakan balasan atas tewasnya salah satu pemimpin utama mereka, Saleh al-Samad, dalam serangan udara Saudi pekan lalu.

Kantor berita resmi Houthi, Saba, melaporkan bahwa kelompok itu telah menembakkan delapan rudal ke perbatasan Arab Saudi.

TV Arabiya kerajaan mengutip Kementerian Pertahanan Saudi mengatakan, empat rudal yang menuju Jizan telah dihadang. Tak ada rincian lebih lanjut terkait hal itu. Sejauh ini detail dalam laporan yang diberikan dari kedua belah pihak sering berbeda.

Koalisi militer yang dipimpin Arab Saudi telah menggempur Yaman lebih dari tiga tahun. Pertempuran itu diklaim usaha untuk memulihkan pemerintah Yaman yang diakui secara internasional, yang dipaksa mengasingkan diri setelah Huthi mengambil alih sebagian besar negara pada tahun 2014 dan merebut Ibu Kota Sanaa.

Saudi dan pesawat tempur negara teluk telah memborbardir pasar, rumah sakit dan menewaskan ratusan warga sipil. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Yaman
  3. Arab Saudi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini