Dukun kanibal di Afsel menyerahkan diri bawa potongan tubuh

Rabu, 23 Agustus 2017 20:45 Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo
Dukun kanibal di Afsel menyerahkan diri bawa potongan tubuh Rumah dukun kanibal di Afsel. ©the sun

Merdeka.com - Seorang dukun di Afrika Selatan membikin geger. Penyebabnya, dia menyerahkan diri kepada polisi sembari membawa potongan tubuh dan mengaku sebagai kanibal.

Dilansir dari laman Metro, Rabu (23/8), dukun yang identitasnya dirahasiakan itu membikin gempar ketika tiba di kantor polisi karena membawa potongan tubuh berupa lengan dan kaki manusia. Polisi lantas memeriksanya dan dia memberikan pengakuan membuat bulu kuduk merinding.

"Saya sudah bosan makan daging manusia," kata dukun itu dalam pemeriksaan.

Sang dukun menyatakan seluruh korbannya perempuan. Dia terlebih dulu memperkosa, lantas membunuh, memutilasi, dan kemungkinan sebagian dari mereka disantap. Dalam melakukan aksinya, dia mengaku dibantu dua lelaki lain. Polisi lantas menggeledah kediaman sang dukun di wilayah Estcourt. Di sana mereka juga menemukan sejumlah potongan tubuh manusia.

Juru Bicara Kepolisian Afrika Selatan, Kapten Charmaine Struwig, mengatakan ketiga tersangka itu sudah diajukan ke pengadilan dengan dakwaan pembunuhan. Sebagian anggota tubuh korban mereka santap, dan sisanya diberikan kepada seseorang di daerah Amangwe. Tersangka ke empat juga berhasil dibekuk, dengan delik menyimpan anggota tubuh manusia.

"Untuk saat ini diperkirakan baru satu korban pembunuhan, tapi data dirinya belum diketahui," kata Struwig.

Sedangkan Kanselir Mthembeni Majola menduga kalau jumlah korban bisa saja lebih dari satu.

"Saat polisi menggeledah, mereka menemukan delapan potongan telinga dalam sebuah toples. Itu artinya kemungkinan masih ada korban lain," kata Majola. [ary]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini