Dua Orang Tewas dalam Penembakan di Kampus North Carolina AS

Rabu, 1 Mei 2019 23:48 Reporter : Supriatin
Dua Orang Tewas dalam Penembakan di Kampus North Carolina AS Ilustrasi Penembakan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Insiden penembakan kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini melanda University of North Carolina, Charlotte pada Selasa (30/4) waktu setempat.

Sebanyak dua orang dilaporkan tewas, dan beberapa lainnya terluka akibat serangan penembakan tersebut.

Media setempat melaporkan bahwa seorang tersangka penembakan saat ini telah berhasil ditahan, demikian mengutip Channel News Asia pada Rabu (1/5).

Insiden penembakan terjadi sekitar pukul 17.45 di dekat gedung administrasi Kennedy Hall universitas. Segera setelah insiden terjadi, pihak universitas memberikan pengumuman melalui Twitter, menyuruh mahasiswa untuk lari atau bersembunyi.

"Amankan dirimu secepatnya," bunyi pengumuman itu, sebelum pukul 18.00.

Pihak kampus mengimbau agar mahasiswa dan staf "tetap berada di lokasi yang aman."

Dalam sebuah video yang diunggah di media sosial, tampak para mahasiswa keluar dari bangunan kampus dengan tangan terangkat. Polisi berlari melewati mereka menuju tempat penembakan.

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Charlotte-Mecklenberg mengkonfirmasi adanya penembakan di universitas tersebut. Namun, ia menolak untuk memberikan informasi lebih lanjut.

Menurut situs web pihak kampus, di University North Carolina di Charlotte terdapat 26.500 mahasiswa dan 3.000 pengajar dan staf karyawan. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Penembakan
  2. Amerika Serikat
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini