Biaya pertemuan Trump-Kim Jong-un mencapai Rp 207 miliar, ditanggung Singapura

Minggu, 10 Juni 2018 17:13 Reporter : Pandasurya Wijaya
Biaya pertemuan Trump-Kim Jong-un mencapai Rp 207 miliar, ditanggung Singapura Penjagaan ketat Singapura jelang kedatangan Kim Jong-un. ©REUTERS

Merdeka.com - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong hari ini mengatakan biaya yang perlu dikeluarkan Singapura sebagai tuan rumah pertemuan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mencapai Rp 207 miliar.

Menurut Lee, dengan menjadi tuan rumah pertemuan besar ini maka Singapura akan mendapat nama baik di mata dunia internasional.

"Dalam konteks dampak langsung, pertemuan ini akan membuat nama Singapura makin dikenal," kata dia kepada media Singapura di Media Centre Internasional, seperti dilansir laman Channel News Asia, Minggu (10/6).

"Fakta bahwa kita sudah dipilih jadi tempat pertemuan, kita tidak minta, menggambarkan bagaimana hubungan Singapura dengan kedua pihak dan posisi kita komunitas internasional."

PM Lee menambahkan, dari sudut pandang Singapura, pertemuan Trump dan Kim ini diharapkan memberikan hasil positif dan memberikan suasana kondusif bagi kestabilan dan keamanan di kawasan.

"Ketika kedua pihak meminta kami jadi tuan rumah, kami tak bisa menolak. Kami harus menyanggupi dan kami mampu."

Lee memastikan Singapura akan menggelontorkan dana sebesar Rp 207 miliar untuk pertemuan ini.

"Kami bersedia membiayainya dan ini jadi kontribusi kami bagi upaya internasional yang sesuai dengan kepentingan kami," kata dia. [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini