Baru akan ke KUA, pasangan ini ditembak mati anggota keluarga

Kamis, 10 Agustus 2017 19:09 Reporter : Pandasurya Wijaya
Baru akan ke KUA, pasangan ini ditembak mati anggota keluarga Ilustrasi pernikahan. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Andrey Bayda

Merdeka.com - Seorang pria di Pakistan membunuh adik perempuan dan calon suaminya ketika mereka akan mendaftarkan pernikahan di pengadilan atau Kantor Urusan Agama.

Polisi mengatakan mereka dibunuh karena alasan demi menjaga martabat kehormatan keluarga. Keluarga dari perempuan 22 tahun itu tidak merestui hubungan mereka. Korban dan pasangannya kemudian melarikan diri dan mendatangi Pengadilan Tinggi Multan di Pakistan Tengah beberapa hari untuk pencatatan sipil, ujar seorang pejabat kepada AFP, seperti dilansir laman Emirates 247, Kamis (10/8).

"Kakak laki-laki korban mendapat informasi adik dan pasangannya sedang mendatangi pengadilan. Dia lants menunggu di lokasi dan menembak mereka," ujar Kepala Polisi Rao Tariq kepada kantor berita AFP.

Polisi menuturkan gadis itu tewas seketika di lokasi sedangkan pasangannya tewas akibat luka ketika di rumah sakit.

"Pengacara yang mendampingi mereka juga terluka dan masih dalam perawatan," kata polisi.

Kasus pembunuhan demi kehormatan keluarga ini di Pakistan masih sering terjadi. Dalam undang-undang sebelumnya pelaku pembunuhan bisa dibebaskan jika mendapat pengampunan dari anggota keluarga mereka sendiri. Namun Juli tahun lalu undang-undang itu diubah. Dan pada Oktober lalu parlemen Pakistan mencabut aturan yang membolehkan keluarga mengampuni pelaku pembunuhan. [pan]

Topik berita Terkait:
  1. Pakistan
  2. Pembunuhan
  3. Pernikahan
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini