Makan malam romantis, IFI bandung hadirkan musisi jazz asal Belgia

Rabu, 25 November 2015 14:15 Reporter : Astri Agustina
Makan malam romantis, IFI bandung hadirkan musisi jazz asal Belgia Dinner Concert. ©2015 Merdeka.com/ Astri Agustina

Merdeka.com - Menghabiskan waktu makan malam romantis bersama kekasih merupakan momen menyenangkan. Apalagi dengan suguhan musik jazz, suasana romantis akan terasa lebih sempurna.

Institut Prancis di Indonesia (IFI) Bandung bekerja sama dengan MLD SPOT & Dusun Bambu Leisure Park serta Klabjazz akan menggelar penampilan musik jazz dari Trio Legnini & Grace Sahertian pada 27 November mulai pukul 19.00 WIB di Dusun Bambu Leisure Park.

Menurut Penanggungjawab bidang budaya dan komunikasi IFI Bandung, Ricky Arnold, paket yang ditawarkan adalah Dinner Concert seharga Rp 150.000 termasuk tiket masuk. Pengunjung akan menikmati alunan musik jazz yang dimainkan oleh pianis asal Belgia, ric Legnini, dia telah memulai debutnya pada tahun 1990.

Sebelumnya ia tampil dalam formula trio dan telah mempersembahkan penampilan apik serta mengeluarkan album bersama Franck Agulhon memegang drum serta Thomas Bramerie pada bass, Miss Soul, Big Boogaloo, Trippin dan Ballads.

"Kali ini, masih bersama Franck Agulhon, ia menggaet basis elektrik Dan Romeo. Trio baru dengan repertoire yang segar bertemu pertama kali dalam satu panggung pada September 2014 dalam Festival Jazz Villette," ujar Ricky pada rilis yang diterima Merdeka.com, Rabu (25/11).

Eric Legnini pada saat itu didapuk untuk merespon repertoire-repertoire sang legendaris jazz Ray Charles, khususnya album yang paling populer Whatd I Say.

"Legnini semakin memantapkan diri untuk menguatkan kiprahnya di dunia musik jazz dan semakin mengakrabkan dirinya dengan repertoire elektrik," jelasnya.

Misalnya dengan mengganti double bass dengan electric bass. Kecintaannya pada afro rhythm jazz, funk, soul, serta inspirasi yang ia ambil dari Herbie Hancock, grup musik The Headhunters dan Sly The Family Stone meluaskan jangkauan repertoire yang ia persembahkan dalam tiap konsernya.

[frh]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Bandung
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini