Deretan Artis Indonesia yang Meninggal Dunia Karena Kanker

Kamis, 6 Juni 2019 10:05 Reporter : Dian Rosadi
Deretan Artis Indonesia yang Meninggal Dunia Karena Kanker Julia Perez. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Kanker merupakan salah satu penyakit yang menempati jajaran teratas penyebab kematian terbanyak di dunia. Banyak pengidap penyakit ini harus menjalani proses penyembuhan yang cukup lama. Namun tak jarang berakhir dengan kematian.

Sejumlah artis Indonesia juga diketahui ada yang mengidap penyakit mematikan ini. Mereka berjuang keras melawan penyakitnya. Namun takdir berkata lain. Para artis Indonesia ini meninggal dunia setelah berjuang dengan penyakitnya. Berikut tujuh artis Indonesia yang meninggal dunia karena mengidap kanker ganas.

1 dari 7 halaman

Julia Perez

Pedangdut Yulia Rahmawati atau yang dikenal sebagai Julia Perez menjadi salah satu artis yang meninggal dunia karena penyakit kanker. Jupe mengembuskan napas terakhirnya pada 10 Juni 2017 lalu akibat kanker serviks yang diidapnya.

Mantan istri Gaston Kastanyo ini sempat menjalani sejumlah pengobatan. Jupe sempat dirawat selama beberapa bulan di Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo, Bahkan hingga berobat di Singapura. Namun kondisinya terus menurun hingga akhirnya Julia Perez menghembuskan napas terakhir. Julia Perez dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

2 dari 7 halaman

Yana Zein

Yana Zein diketahui mengidap kanker payudara. Pesinetron yang dikenal dengan peran antagonisnya ini harus berjuang melawan penyakit kanker yang terus menggerogoti tubuhnya. Kondisi Yana Zein sempat mengundang simpati dari rekan-rekannya sesama artis. Sebab penyakit yang diidapnya itu telah menguras semua harta bendanya.

Hingga kemudian rekan-rekan artis sempat mengadakan konser penggalangan dana untuk Yana Zein. Dari konser itu, terkumpul dana untuk pengobatan Yana Zein di China. Namun hanya selang beberapa hari setelah pulang menjalani pengobatan di China, Yana mengembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2017.

3 dari 7 halaman

Renita Sukardi

Pesinetron Renita Sukardi menjadi deretan artis berikutnya yang meninggal dunia karena penyakit kanker. Pemain sinetron Tukang Ojek Pangkalan ini diketahui meninggal karena kanker payudara. Meski kondisinya sempat dinyatakan membaik, namun beberapa tahun kemudian kondisinya terus menurun. Hingga akhirnya penyakit kanker terus menyebar ke organ lain seperti paru-paru. Renita meninggal dunia pada 10 April 2017.

4 dari 7 halaman

Diana Nasution

Diana Naution yang merupakan ibunda dari penyanyi Ello ini diketahui mengidap penyakit kanker payudara. Kondisinya terus menurun pada tahun 2013 karena kanker yang diidapnya sudah memasuki stadium akhir. Penyanyi senior Indonesia ini meninggal pada Oktober 2013.

5 dari 7 halaman

Olga Syahputra

Dunia hiburan tanah air sempat berduka atas kepergian Olga Syahputra pada 2015 lalu. Artis yang dikenal sebagai presenter ini sedang jaya-jayanya saat itu. Namun kondisi kesehatan Olga terus menurun sejak divonis mengidap kanker kelenjar getah bening dan meningitis. Olga pun sempat menjalani serangkaian pengobatan bahkan dibawa ke Singapura. Namun takdir berkata lain. Olga meninggal dunia pada 27 Maret 2015 di Singapura.

6 dari 7 halaman

Chrisye

Chrismansyah Rahadi yang lebih dikenal dengan nama panggung Chrisye, merupakan salah satu musisi legendaris Indonesia. Chrisye dikenal lewat karya-karyanya yang selalu menarik perhatian publik. Apalagi jika berkolaborasi dengan band-band papan atas Indonesia.

Kondisi kesehatan Chrisye terus mengalami penurunan setelah diketahui mengidap kanker paru-paru. Chrisye sempat menjalani perawatan. Namun kondisi kesehatannya terus menurun hingga pada akhirnya Chrisye menembuskan napas terakhir pada 30 Maret 2007.

7 dari 7 halaman

Dono

Wahyu Sardono atau lebih dikenal dengan sebutan Dono Warkop merupakan pelawak legendaris Indonesia. Dono dikenal membintangi beberapa judul film komedi pada era 1970, 1980, dan 1990-an. Pelawak Dono Warkop berjuang melawan kanker paru-paru yang diidapnya. Namun takdir berkata lain. Dono meninggal dunia pada 30 Desember 2001.

[end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini