Yahoo! siap akuisisi Tumblr seharga Rp 10,7 triliun lebih?

Reporter : Dwi Andi Susanto | Senin, 20 Mei 2013 11:16

Yahoo! siap akuisisi Tumblr seharga Rp 10,7 triliun lebih?
Yahoo - Tumblr © 2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Akhirnya, walaupun mendapatkan tentangan dari beberapa karyawan termasuk banyak penggunanya, akhirnya Tumblr bersedia dibeli oleh Yahoo!.

Beberapa hari lalu, ada satu kabar yang katakan bahwa Yahoo! sedang melakukan pendekatan kepada Tumblr. Pendekatan ini adalah bertujuan untuk pengakuisisian perusahaan microblogging sekaligus jejaring sosial tersebut.

Sesaat setelah munculnya wacana tersebut, beberapa karyawan dari Tumblr mengatakan dan menyarankan kepada jajaran petinggi mereka agar menolak pinangan Yahoo! karena nilai yang tawarkan terlalu rendah, sedangkan Tumblr sudah mempunyai nama dan memiliki pengguna dengan jumlah yang tidak sedikit.

Bahkan dari pihak pengguna, banyak pemilik account di Tumblr yang berencana untuk memboikot apabila Tumblr benar-benar diakuisisi Yahoo!. Tidak hanya wacana boikot saja, ada pula yang membuat satu petisi online untuk menolak wacana pembelian perusahaan yang didirikan oleh David Karp dan Marco Arment ini.

Memang pihak Tumblr sempat menolak tawaran Yahoo! sebesar USD 1 miliar atau sekitar Rp 9,7 triliun tersebut karena nilainya terlalu rendah.

Namun, seperti dikutip dari Tech Crunch (19/05), ada kabar yang menyebutkan bahwa Tumblr mengajukan permintaan agar Yahoo! bersedia menambah tawaran tersebut menjadi USD 1,1 miliar atau sekitar Rp 10,7 triliun lebih dan dibayarkan secara tunai.

Dengan dana sebesar itu, pastinya akan membuat banyak pihak akan berpikir ulang. Namun ternyata, kabar yang sedang hangat beredar adalah Yahoo! menyetujui permintaan Tumblr dan akan segera membayarkannya apabila kesepakatan tercapai.

Sampai sekarang, pihak Yahoo! hanya mengatakan, "Kita tidak menanggapi segala rumor dan spekulasi untuk saat ini," sedangkan pihak Tumblr mengatakan, "Kita akan memberikan update informasi secepatnya."

[das]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Yahoo

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE