6 Manfaat air kelapa untuk wanita

Reporter : Destriyana | Jumat, 1 Februari 2013 13:13




6 Manfaat air kelapa untuk wanita
Ilustrasi minum kelapa. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Air kelapa adalah minuman menyegarkan yang membuat tubuh kita terasa sejuk dan terhidrasi. Selain dianggap sebagai penyegar dahaga kala cuaca terik, air kelapa juga memiliki beragam manfaat kesehatan lho. Air kelapa telah menjadi minuman kesehatan yang dikonsumsi di seluruh dunia. Anda mungkin akan terkejut setelah mengetahui bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat kesehatan bagi wanita. Apa saja? Penasaran? Berikut adalah lima manfaat khasiat air kelapa untuk wanita, seperti dilansir Boldsky.

1. Minuman sehat untuk ibu hamil

Ibu hamil yang tinggal di daerah tropis disarankan untuk minum air kelapa setiap hari untuk mengatasi morning sickness dan mencegah mual. Air kelapa mengandung elektrolit, klorida, kalsium, kalium, natrium, dan riboflavin. Minuman segar ini juga kaya vitamin C yang sangat diperlukan selama kehamilan. Air kelapa juga mengandung asam laurat (yang ditemukan dalam ASI). Terlebih, air kelapa juga memiliki sifat anti-bakteri dan anti-mikroba yang melindungi tubuh dari infeksi.

2. Menyembuhkan infeksi saluran kemih

Ini adalah infeksi yang umumnya dihadapi oleh kebanyakan wanita. Air kelapa membunuh bakteri yang menyebabkan infeksi saluran kemih atau lainnya. Minum air kelapa dua kali sehari, jika Anda juga menderita infeksi vagina.

3. Membuat Anda tetap terhidrasi

Air kelapa adalah salah satu minuman terbaik yang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk wanita. Dehidrasi dapat menyebabkan komplikasi kesehatan. Jadi, setiap kali Anda mengalami dehidrasi, segera minum air kelapa. Ini tidak hanya membuat Anda terhidrasi, tetapi juga mengeluarkan racun dari tubuh.

4. Penurunan berat badan

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari air kelapa yang tidak hanya berlaku untuk wanita, tetapi juga pria. Air kelapa yang dikenal rendah kalori, membuat perut kenyang lebih lama. Selain mengeluarkan racun dari tubuh, air kelapa juga membersihkan sistem dan mendorong oksigen dalam sel darah. Ini merupakan minuman bebas lemak yang berguna untuk menurunkan tingkat kolesterol LDL dan membakar timbunan lemak dalam tubuh.

5. Baik untuk kulit

Wanita mencoba beragam pengobatan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sempurna. Anda tentu senang jika mengetahui bahwa air kelapa menyediakan banyak manfaat kesehatan untuk kulit wanita. Air kelapa melembapkan kulit dan membersihkannya dari dalam. Jadi, untuk mendapatkan kulit lembut dan bersinar, minum air kelapa secara teratur.

6. Mengatasi sensasi terbakar pada vagina

Infeksi vagina bisa menyebabkan sensasi terbakar pada vagina. Jadi, jika Anda mengalaminya, segera minum air kelapa.

Ini adalah beberapa manfaat kesehatan dari air kelapa untuk wanita. Minuman sehat ini dapat menyegarkan dahaga dan menjaga tubuh tetap fit.

[des]


JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Review: Empat gol indah, United gagal menang
  • Syahrini Khusus Pakai Jet Pribadi Demi Ultah MNCTV
  • Adly Fairuz ngebet nikah, pacar diminta lulus lebih dulu
  • Manjakan tamu, hotel di Semarang gelar pesta bir & tarian seksi
  • Judika bocorkan nama bayi perempuannya
  • Razia eksodus PSK, Satpol PP malah nemu 8 pasangan kumpul kebo
  • Konflik perbatasan di Riau dengan Jambi, sekolah dibakar massa
  • Nampak seperti surga, kembaran Bumi ini lebih mirip neraka
  • Usut kasus Annas Maamun, KPK geledah kantor PT DPN di Pekanbaru
  • Dianggap sebagai titisan, lukisan Soekarno & Jokowi disandingkan
  • SHOW MORE