Website Telkomsel diretas hacker, saham Telkom bergerak turun

Jumat, 28 April 2017 11:41 Reporter : Idris Rusadi Putra
Website Telkomsel diretas hacker, saham Telkom bergerak turun Telkomsel. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Website Telkomsel diretas hacker. Peretas menggunakan kata-kata tak pantas untuk menyampaikan protesnya lantaran paket internet yang ditawarkan operator selular tersebut terlampau mahal.

"Murahin harga KUOTA INTERNET," tulis peretas dengan membubuhi kata-kata kotor. Demikian pantauan merdeka.com, Jumat (28/4) pagi.

Usai peretasan ini, saham Telkom yang merupakan pemegang mayoritas saham Telkomsel yang dipantau merdeka.com di Bursa Saham Indonesia (BEI) langsung bergerak turun.

Saham perusahaan dengan kode emiten TLKM ini tadi pagi dibuka pada level 4.400 atau menguat dibanding penutupan perdangan kemarin di 4.370. Sempat bergerak fluktuatif, saham Telkom akhirnya turun ke level 4.380 pukul 11.20 WIB.

Peretas menuliskan bahwa Telkomsel tarif paket internet Telkomsel terlalu mahal. Menurutnya, tak sesuai dengan masyarakat negeri ini masih dalam keadaan sulit.

"Lu jadi operator kagak usah mahal-mahal. Pegimana bangsa Endonesia mau maju kalau internet aja mahal. Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Gue kagak butuh HOOQ, VIU, iming-iming kuota music ame video lu. Gue cuma butuh KUOTA INTERNET. TITIK," seperti pesan yang tertulis dari peretas itu.

Peretas ini tidak hanya berhasil meretas website resmi anak usaha Telkom itu, melainkan mengganti pencarian nama Telkomsel di mesin pencari Google.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, dalam mesin pencarian Google, nama Telkomsel berubah menjadi F**K TELKOMN**T. Telkomsel pun buka suara perihal peretasan ini. Saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran dan perbaikan.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel www.telkomsel.com. Saat ini kami sedang melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan agar pelanggan dan masyarakat bisa segera mengakses website tersebut. Untuk informasi produk dan layanan Telkomsel bisa juga didapatkan melalui channel lainnya seperti MyTelkomsel apps, Call Center, dan GraPARI," ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati melalui keterangannya. [idr]

Baca juga:
Belum cari peretas, Telkomsel fokus benahi situs yang dibobol
Sampai sekarang, website Telkomsel masih 'semaput' dikerjai hacker
Website diretas, ini tanggapan resmi dari Telkomsel
Situs Telkomsel diretas, berikut tanggapan pengamat
Website Telkomsel diretas, hindari masukan password ke situs ini

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini