Turunkan Harga Tiket Pesawat 50 Persen, Lion Air Klaim Tak Ganggu Kondisi Keuangan

Senin, 8 Juli 2019 20:16 Reporter : Dwi Aditya Putra
Turunkan Harga Tiket Pesawat 50 Persen, Lion Air Klaim Tak Ganggu Kondisi Keuangan Konpers Evaluasi Kebijakan Penurunan Tarif Tiket Pesawat. ©2019 Humas Kemenko Perekonomian

Merdeka.com - Pemerintah Jokowi-JK mulai memberlakukan diskon tarif tiket pesawat maskapai penerbangan berbiaya rendah atau Low Cost Carrier (LCC) pada Kamis 11 Juli 2019. Adapun besaran diskonnya adalah sebesar 50 persen dari Tarif Batas Atas (TBA) yang berlaku pada Selasa, Kamis dan Sabtu.

CEO Lion Air, Rudi Lumingkewas, mengatakan tidak ada dampak keuangan dari perusahaan terkait dengan penyesuaian tarif tersebut. Pihaknya mengaku akan patuh dan mengikuti sesuai dengan arahan kebijakan pemerintah.

"(Ada dampak keuangan?) Tidak. Kita ikut aja, tidak bicara soal itu. Kita ikut kebijakan pemerintah," katanya saat ditemui di Kementerian Perekonomian, Jakarta, Senin (8/7).

Rudi menambahkan, keterlibatan operator bandara dalam memberikan insentif pun menjadi kompensasi bagi pihaknya. Apalagi para operator bandara seperti Angkasa Pura I dan II secara bersama-sama sepakat akan menurunkan biaya operasional bandaranya.

"Kan ada kontribusi dari stakeholder lain (AP I dan AP II). Kita ikutin saja lah apa yang diputuskan," katanya.

Seperti diketahui, Lion Air group sendiri menyediakan sebanyak 146 penerbangan per hari tiket pesawat dengan harga yang telah didiskon di waktu dan jam-jam tertentu yang telah diatur oleh pemerintah dengan menyiapkan sebanyak 8.278 kursi. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini