Suntik Modal Rp300 Miliar, BRI Kuasai 19 Persen Saham LinkAja

Rabu, 15 Mei 2019 20:50 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Suntik Modal Rp300 Miliar, BRI Kuasai 19 Persen Saham LinkAja BRI. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk, Suprajarto menyebut bahwa pihaknya telah menyuntik modal sebesar Rp300 miliar ke PT Fintek Karya Nusantara (Finraya) atau LinkAja. Dengan besaran tersebut, Bank BRI akan memiliki 19 persen saham di LinkAja.

"Porsi masing-masing saham sudah jelas. Sampai dengan saat ini kita masih tetap di posisi yang sama. Kita 19 persen kurang lebih di Rp300 miliar," kata dia di Jakarta, Rabu (15/5).

Menurut dia, untuk bank-bank milik negara (Himbara) sudah memiliki porsi kepemilikan masing-masing di LinkAja. Namun dia mengakui sejumlah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang transportasi akan ikut menjadi pemegang saham.

"Ke depan juga sepertinya kita sesuai dengan apa yang direncanakan Bu Menteri (Menteri BUMN, Rini Soemarno) ke depan akan dibagi lagi sahamnya yang terkait transportasi," jelas dia.

"Sepertinya ke depan kita akan bagi lagi dengan BUMN terkait yang lain, KAI, ASDP, Jasa Marga, DAMRI, yang angkutan ya," imbuhnya.

Ke depan, tidak tertutup kemungkinan akan ada perusahaan BUMN lain yang akan bergabung dengan LinkAja. Meskipun dengan porsi kepemilikan yang relatif kecil.

"Nanti mungkin BUMN lain yang merasa ingin memanfaatkan benefit LinkAja ke depan rencana kementerian (BUMN) bisa dibagi sahamnya walaupun relatif kecil." tandasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini