Selain Ahok, Jenderal Polisi Condro Kirono juga Ditunjuk jadi Komisaris Pertamina

Senin, 25 November 2019 13:02 Reporter : Merdeka
Selain Ahok, Jenderal Polisi Condro Kirono juga Ditunjuk jadi Komisaris Pertamina Condro Kirono. ©2018 Merdeka.com/Dian Ade Permana

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir turut menunjuk Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Condro Kirono sebagai salah satu Komisaris Pertamina di bawah pimpinan Ahok sebagai Komisaris Utama. Jenderal bintang 3 ini akan membantu Ahok memperkuat pengawasan internal dari sisi hukum.

"Jadi komisaris baru Condro Kirono itu sebagai pendekatan dari segi hukum, seperti kata Pak Menteri, komisaris harus diperkuat," ujar Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga saat ditemui di Kementerian BUMN, Senin (25/11).

Nantinya, pengawasan komisaris akan menggantikan fungsi pengawasan kementerian yang bersifat day-to-day. Diharapkan, jajaran komisaris yang kuat akan membantu Pertamina berkinerja lebih baik dan lebih bersih.

"Pokoknya semua hal yang berpotensi menimbulkan fraud akan diawasi," ujar Arya.

1 dari 1 halaman

Komjen Condro Gantikan Gatot Trihargo

Sebagai informasi, kehadiran Komjen Pol Condro akan menggantikan posisi Gatot Trihargo, mantan deputi Kementerian BUMN yang kini telah menjadi wadirut Bulog.

Saat ini, Condro mengemban amanat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Sebelumnya, lulusan Akpol 1984 ini merupakan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri. Dia digantikan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 Inspektur Jenderal (Polisi) Firli Bahuri. [idr]

Baca juga:
Ahok soal Kader Parpol tapi Jabat Komisaris Pertamina: Kita Ikuti Aturan Saja
Ada Ahok dan Emma Sri Martani, Ini Susunan Direksi & Komisaris Pertamina yang Baru
Ahok: Tugas Saya Awasi Internal Pertamina
Ahok Soal Penolakannya Sebagai Komut Pertamina: Mereka Kan Belum Kenal Saya
Hari ini Ahok Akan Resmi Jadi Komisaris Utama Pertamina
Pertamina Ajak Konsumen Gunakan Bahan Bakar Diesel Terbaik, Ini Keuntungannya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini