Sambut Ramadan, Pupuk Indonesia Gelar Program Berbagi Kepada Masyarakat

Senin, 6 Mei 2019 15:40 Reporter : Merdeka
Sambut Ramadan, Pupuk Indonesia Gelar Program Berbagi Kepada Masyarakat Pupuk Indonesia Gelar Program Berbagi. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) bersama anak usaha menggelar Safari Ramadan dengan berbagai program berbagi, yang ditujukan kepada masyarakat mulai dari pemberian santunan, pembagian sembako, hingga mudik bersama BUMN.

"Menyambut Ramadan, kami ingin berbagi dengan masyarakat melalui berbagai program yang langsung menyentuh dan membantu masyarakat. Pupuk Indonesia sebagai BUMN tidak hanya fokus dalam peningkatan profit, namun juga manfaat langsung kepada masyarakat," kata Kepala Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana di Jakarta, Senin (6/5).

Program Safari Ramadan meliputi santunan dan pembagian sembako kepada masyarakat secara langsung, membagikan 400 paket sembako kepada anak yatim piatu di 7 panti asuhan yang tersebar di Jakarta.

Rivan (12), salah seorang penerima santunan dari Panti Asuhan Putra Nusa, mengaku senang atas kegiatan berbagi Pupuk Indonesia. "Di bulan Ramadan ini banyak yang peduli dengan saya dan teman-teman, bantuan alat sekolah juga mau langsung dipakai untuk sekolah besok," ungkap Rivan.

Pengurus Panti Asuhan Putra Nusa, Ayu (45), juga mengapresiasi kepedulian Pupuk Indonesia terhadap anak-anak panti asuhan, selain meringankan beban kebutuhan, juga dapat memberikan semangat dan inspirasi bagi anak-anak panti asuhan untuk terus belajar.

Selain itu, Pupuk Indonesia dan anak perusahaan ikut pada tanggal 30 Mei 2019 juga terlibat dalam program bersama Kementerian BUMN yakni 'Mudik Bersama BUMN' yang memberangkatkan sebanyak 55.000 orang pemudik ke sejumlah kota besar di Tanah Air, menggunakan moda transportasi bus, dan kapal laut.

Wijaya menambahkan, selain program peduli Ramadan, Pupuk Indonesia dalam mengembangkan kontribusinya kepada masyarakat melalui empat pilar program yang dilakukan yaitu alam, kesejahteraan, masyarakat dan ekonomi.

Program yang berkaitan dengan alam di antaranya meliputi Kampung Holtikultura di Palembang, Keramba Jaring Apung Bontang, Hutan Mangrove di Gresik dan Bontang. Selanjutnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ekonomi melalui berbagai bantuan tanggap bencana gempa, program pembinaan usaha kecil, program pemberian beasiswa kepada masyarakat di sekitar pabrik-pabrik Pupuk Indonesia.

Selama tahun 2018, Pupuk Indonesia bersama dengan anak usahanya menyalurkan dana program kemitraan, program bina lingkungan (PKBL) dan CSR sekitar Rp 256,46 miliar, meningkat dibanding tahun 2017 sebesar Rp 249,436 miliar.

"Dengan capaian Perusahaan yang baik di tahun ini kami ingin berbagi dengan masyarakat. Kami harap peran kami sebagai Perusahaan BUMN kian terasa kehadirannya di tengah masyarakat," tutup Wijaya. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Pupuk Indonesia
  2. Ramadan 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini