Rayakan HUT Kemenko Perekonomian ke-53, Menko Darmin Rasakan Hal Yang Berbeda

Minggu, 28 Juli 2019 11:11 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Rayakan HUT Kemenko Perekonomian ke-53, Menko Darmin Rasakan Hal Yang Berbeda Perayakan Ultah Kemenko. ©2019 Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian merayakan hari jadinya yang ke 53 tahun. Perayaan yang berlangsung di Kantor Kemenko Perekonomian tersebut dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.

Menko Darmin mengawali rangkaian kegiatan acara dengan mengikuti jalan santai dilanjut dengan pelepasan 53 ekor burung merpati sebagai tanda usia Kemenko Perekonomian. Kemudian dilanjutkan dengan atraksi lainnya seperti tari-tarian hingga pementasan kesenian tradisional Reog Ponorogo.

Dia menyebutkan, setiap tahunnya acara ulang tahun kemenko perekonomian memang selalu dirayakan. Namun, tahun ini dia merasa berbeda. Menurutnya kali ini merupakan perayaan yang paling meriah dengan persiapan acara yang cukup lama dan matang.

"Setiap tahun ya tidak terlalu beda cuma emang kadang-kadang dibikin lebih ramai. Ya barangkali tahun ini kita barangkali lebih merasa ulang tahun lah dibanding dulu-dulu," kata dia saat ditemui di sela acara, Minggu (28/7).

Dia mengungkapkan perayaan kali ini acara yang dibuat lebih banyak dan lebih ramai. Bahkan sudah dimulai sejak beberapa hari lalu dengan adanya beberapa turnamen perlombaan antar divisi.

"Tahun ini barangkali kita lebih punya waktu persiapan walaupun agak dicicil acaranya supaya jangan penuh hari kerja jangan terganggu. Kalau dulu kan satu hari dua hari, kalau ini beberapa hari walaupun ya acaranya cuma magrib sampe jam 8 jam 9 (malam)," ujarnya.

Lebih dari itu, dia berharap perayaan ulang tahun dapat memberi makna yang lebih berarti yaitu mempererat tali silaturahmi antar pegawai di lingkup Kemenko Perekonomian.

"Ya sekaligus juga untuk mempererat hubungan antara satu dengan yang lain. Yang namanya kantor itu ya memang tempat bekerja, tetapi hubungan yang lebih dari sekadar rekan kerja itu susah dan itu hanya bisa didapat dengan situasi seperti ini," tutupnya. [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini