Presiden Jokowi Target Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta Terbangun 2022

Kamis, 23 Januari 2020 20:03 Reporter : Supriatin
Presiden Jokowi Target Terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta Terbangun 2022 Presiden Jokowi di Labuan Bajo Tentang Pariwisata Super Premium. ©Liputan6.com/Lizsa Egeham

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan runway 3, east connecting taxiway, serta gedung VIP Bandara Soekarno-Hatta. Presiden Jokowi ingin Angkasa Pura II terus mengembangkan Bandara Soekarno-Hatta lebih baik.

Salah satunya dengan memulai pembangunan terminal 4. Presiden Jokowi menargetkan terminal 4 bisa terbangun pada 2022, atau paling lambat 2023.

"Diharapkan 2022 atau paling lambat awal 2023 udah kita punya terminal yang ke-4," ujar Presiden Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (23/1).

Presiden Jokowi mengingatkan pengembangan bandara untuk tidak tertinggal dari laju pertumbuhan penumpang. Pengelola harus satu langkah di depan dalam pengembangan.

"Karena sudah kelihatan traffic semakin banyak, penumpang semakin banyak, jangan kita menunggu sampai penuh lagi. Sebelum penuh itu harus disiapkan dulu sehingga masyarakat, rakyat terlayani oleh bandara Soekarno-Hatta ini," jelasnya.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa, dari laporan dirut APII, pengelola bandara tersebut sudah siap membangun terminal 4. Sebab, rancang bangun segera dikantongi.

"Desain akan segera diselesaikan secepatnya sehingga bisa segera dimulai pembangunannya (terminal 4 Bandara Soekarno-Hatta)."

1 dari 1 halaman

Presiden Jokowi Kecewa 35 Tahun Bandara Soekarno-Hatta Baru Punya East Connecting Taxiway

Presiden Jokowi turut mengungkapkan bahwa Bandara Soekarno-Hatta harus menunggu 35 tahun untuk memiliki east connecting taxiway. Menurutnya, seharusnya, east taxiway bisa dibangun tak lama usai west taxiway beroperasi.

"Perlu diketahui yang west connection taxiway itu dibangun tahun 1985. Harusnya kalau westnya sudah dibangun, eastnya juga dibangun sehingga tidak muter."

Presiden Jokowi berharap kehadiran 3 fasilitas baru di Bandara Soekarno-Hatta ini dapat meningkatkan pergerakan pesawat di sana. "Kita harapkan semua layanan menjadi lebih baik."

[bim]

Baca juga:
Menteri Erick Dorong Pengelola Terapkan Unsur Seni di Bandara
Angkasa Pura II Sebar Titik Instagrammable di Bandara Soekarno-Hatta
Bandara Cengkareng Sudah Layani 5 Penerbangan Pengalihan dari Halim Perdanakusuma
Landasan Pacu Terendam Banjir, Penerbangan Bandara Halim Dialihkan ke Soekarno Hatta
Karena Masalah Ekonomi, Honorer Nekat Curi Helm di Parkiran Bandara Soekarno-Hatta
Tidak Segera Diambil, Arloji hingga HP Milik Penumpang Pesawat Dimusnahkan
Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Mulai Padati Bandara Soekarno-Hatta

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini