Presiden Jokowi imbau pengusaha lebih gesit manfaatkan kondisi ekonomi

Jumat, 29 Desember 2017 19:53 Reporter : Anggun P. Situmorang
Presiden Jokowi imbau pengusaha lebih gesit manfaatkan kondisi ekonomi Presiden jokowi. ©2017 Biro Pers Setpres

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo mengimbau investor mampu memanfaatkan kondisi ekonomi Indonesia untuk melakukan investasi. Di mana, sepanjang 2017 asumsi ekonomi makro menunjukkan kinerja yang terus membaik salah satunya perolehan peringkat layak investasi.

"Kita kan lihat, angka-angkanya sudah jelas. Kemudian, lembaga rating sudah memberikan penilaian seperti itu. Ease of doing business kita juga melompat naik. Pertumbuhan ekonomi juga, ya di atas 5 sedikit," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (29/12).

"Inflasi juga baik, di bawah empat. Terus, tabungan masyarakat kalau kita lihat di bank meningkat. Terus apa lagi? Saya harus ngomong apa? Kalau investornya wait and see bagaimana," tambahnya.

Presiden Jokowi mengatakan, ke depan masih banyak peluang investasi yang harus dimanfaatkan. Pemerintah juga terus memudahkan investor dengan memberikan pilihan pembiayaan-pembiayaan yang beragam.

"Mungkin nanti dengan cara lain, limited concession scheme misalnya, ini juga baru akan kita kerjakan. Banyak sebenarnya, jurusnya banyak. Apalagi? Jangan, kalau orang melihat, waduh ini nanti pendanaan untuk infrastruktur seperti ini, peluang untuk mendapatkan dana itu banyak sekali kok. Karena apa, kepercayaan yang diberikan dunia internasional kepada kita baik," jelasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini