Prabowo-Hatta janji bangun Indonesia lewat dana haji

Jumat, 20 Juni 2014 20:12 Reporter : Ardyan Mohamad
Prabowo-Hatta diarak. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Calon presiden Prabowo Subianto berencana untuk memanfaatkan besarnya pasar jemaah haji Indonesia untuk pembangunan Tanah Air. Caranya ialah dengan mengelola dana tabungan jamaah haji lewat pembentukan sebuah lembaga.

Rinciannya ialah dana tabungan ini akan diinvestasikan ke proyek pembangunan. Dana hasil investasi ini di sisi lain dapat membantu pemenuhan dana jamaah haji tersebut. Dana haji selama ini hanya mengendap dan tidak membawa keuntungan bagi masyarakat.

"Cara ini juga bisa mendukung infrastruktur," ujarnya di Jakarta, Jumat (20/6).

Selain itu, Prabowo juga akan membentuk bank koperasi untuk membentuk pembiayaan petani dan nelayan. Terakhir, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, konsep lain dari Prabowo ialah membentuk lembaga pengelola dana bergulir.

"Dana Rp 5 T dapat menghidupi 12 juta orang. Bayangkan dampaknya yang luar biasa jika dana ditambah," tuturnya.

Prabowo menambahkan, jika terpilih menjadi presiden baru nanti, pemerintahannya akan meminta seluruh elemen untuk melakukan penghematan untuk pembangunan.

"Kami harus berani meminta seluruh jajaran pemerintahan, parpol dan masyarakat harus menghemat di segala bidang dan mengalokasikan ke bidang-bidang produktif," jelasnya. [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.