Pertamina Bakal Bangun Infrastruktur Bahan Bakar Pesawat di Nias

Minggu, 9 Desember 2018 14:00 Reporter : Merdeka
Pertamina Bakal Bangun Infrastruktur Bahan Bakar Pesawat di Nias Pertamina. Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - PT Pertamina (Persero) akan membuka Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) di Pulau Nias. Dengan begitu pesawat yang mendarat di Bandara Gunung Sitoli Nias bisa mengisi avtur.

Direktur Pemasaran Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan, Pertamina telah bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan, untuk menyediakan avtur di wilayah Nias, Sumatera Utara.

"Nah tadi sudah saya sampaikan, kerja sama dengan Kementerian Perhubungan," kata Mas'ud di Jakarta, Minggu (9/12).

Menurut Mas'ud, Pertamina sudah mendapat lahan untuk membangun DPPU di dekat Bandara Gunung Sitoli, Nias. Pembangunan infrastruktur pengisian bahan bakar bersawat tersebut ditargetkan selesai pada enam bulan ke depan.

"Sudah dapat lahan di sebelah bandara, ini akan dipakai untuk bangun terminal baru terminal BBM untuk bahan bakar dan avtur," tuturnya.

Mas'ud mengungkapkan, dengan adanya DPPU di Nias maka pesawat yang mendarat dan terbang dari Bandara Gunung Sitoli, tidak lagi mengisi bahan bakar di wilayah lain.

"Sehingga nanti pesawat-pesawat yang take off atau landing dari Nias nggak perlu lagi mampir ke kota lain untuk isi BBM," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Pertamina
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini