Pengusaha Bakal Gelar Pesta Diskon Belanja Dua Kali Hingga Akhir Tahun

Jumat, 14 Juni 2019 14:57 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pengusaha Bakal Gelar Pesta Diskon Belanja Dua Kali Hingga Akhir Tahun Diskon jelang Lebaran. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Stefanus Ridwan mengatakan, pihaknya tengah mendorong wisata belanja di Indonesia. Salah satunya melalui pengadaan pesta diskon belanja di Agustus dan September seluruh mal Indonesia.

Kegiatan pertama bertajuk 'Indonesia Great Sale'. Perhelatan yang dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia ini direncanakan akan berlangsung dari 15 sampai 25 Agustus 2019.

"Agustus rencananya 15 sampai 25 Agustus Indonesia Great Sale. Itu perayaan kemerdekaan Indonesia. Jadi mal seluruh Indonesia adakan Indonesia Great Sale," ungkapnya.

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan di seluruh Indonesia tersebut, mal-mal akan menawarkan sejumlah program, promo dan diskon menarik. "Saya kira biasanya ada kegiatan yang bikin ramai 17 Agustus lah. Toko-toko memberikan diskon. Diskon bervariasi," jelas dia.

Tak hanya itu. Bulan September bakal ada lagi satu kegiatan yang bertajuk 'Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival'. "Coba nanti September ini kan kita ada Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival. Itu semua mall di seluruh Indonesia. 27 September sampai 27 Oktober. Kita ada promosi ke luar negeri sehingga ada turis datang," kata Stefanus.

Meskipun demikian, dia mengatakan setiap daerah tentu memiliki program sendiri selain dua program yang menjadi agenda nasional ini. "Itu hanya yang DPP APPBI yang punya inisiatif. Masing-masing mall, masing-masing DPD kan punya inisiatif lain lagi kan.

"Seperti di Jakarta bikin festival great sale, di Riau ada sale ada jualan temanya Melayu banget, di Surabaya ada, Bandung juga ada Bandung great sale (pesta diskon) kan waktu ulang tahun Bandung itu," tandasnya. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini