Pemerintah Janji Tak Ada Monopoli BUMN di Bisnis Kendaraan Listrik

Sabtu, 31 Agustus 2019 12:10 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pemerintah Janji Tak Ada Monopoli BUMN di Bisnis Kendaraan Listrik Luhut Binsar Pandjaitan. ©2016 Facebook.com/Luhut Binsar Pandjaitan

Merdeka.com - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah akan mendorong peran swasta masuk di bidang pengembangan kendaraan listrik. Nantinya, swasta didorong untuk menyediakan fasilitas pengisian daya untuk kendaraan.

"Swasta ya kita ingin lebih banyak berperan, seperti tadi PLN membuat charging (station). Saya bilang kalau nanti berkembang ada swasta-swasta di bawah," kata dia, di Monas, Jakarta, Sabtu (31/8).

Dengan demikian, pengembangan infrastruktur pendukung mobil listrik tidak menjadi monopoli BUMN semata. "Anda jangan membuat jadi BUMN-sentris. Tidak elok itu. Pemerintah, Pak Presiden sudah memerintahkan itu," tegas dia.

Tak hanya fasilitas pengisian daya, Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini pun mengatakan, Pemerintah memberikan kesempatan kepada siapa pun investor yang mau berinvestasi di bidang pengembangan komponen mobil listrik.

"Bisa macam-macam. Kita tidak akan kasih monopoli lah. Pasti itu. Pak Airlangga sebagai menteri perindustrian tidak," ungkapnya. [did]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini