Pasokan Gas Blok Corridor Berhenti, PLN Berencana Padamkan Listrik Tanjung Pinang

Senin, 25 Februari 2019 20:19 Reporter : Merdeka
Pasokan Gas Blok Corridor Berhenti, PLN Berencana Padamkan Listrik Tanjung Pinang PLN pastikan pasokan listrik untuk debat capres. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) sempat merencanakan pemadaman listrik, akibat gangguan pasokan gas PT Perusahaan Gas Negara (PGN) dari Blok Corridor yang dikelola ConocoPhillips. Sebab, pasokan gas dari PGN ke Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) sempat diperkirakan akan terhenti.

Assistant Manager Komunikasi PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Fendi Nusantoro, mengatakan sebagai akibatnya PLN merencanakan melakukan pemadaman listrik di wilayah Kepulauan Riau, khususnya di Tanjung Pinang.

"Kalau pasokan gas terganggu akan pemadaman, seperti rencana awal," kata Fendi, kepada wartawan, di Jakarta, Senin (25/2).

Namun rencana tersebut dibatalkan, setelah pemerintah mengalihkan pasokan gas dari tempat lain ke Batam, untuk menjaga agar pembangkit listrik tetap beroperasi dan pasokan listrik tetap optimal.

"Tapi alhamadulillah terpenuhi. Pemerintah tidak menginginkan pasokan gas terhambat. Setelah PLN, Pemerintah Kepri melakukan komunikasi kementerian disambut baik dibantu pasokan gas dari tempat lain," paparnya.

Menurut Fendi, setelah mendapat pasokan gas dari tempat lain, PLTG beroperasi normal sehingga pemadaman listrik yang direncanakan PLN bisa dihindari. "Untuk Tanjung Pinang tidak ada gangguan, terkait rencana pemadaman akibat terganggunya pasokan gas, sudah diatasi pemerintah," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini