Pameran waralaba kembali digelar, Kadin harap bisa dorong penciptaan lapangan kerja

Jumat, 5 Oktober 2018 19:02 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Pameran waralaba kembali digelar, Kadin harap bisa dorong penciptaan lapangan kerja Rosan P Roeslani. Hana Adi Perdana©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Reed Panorama Exhibition kembali menghadirkan pameran bisnis bertajuk 'The Biggest Expo 2018'. Pameran ini menggabungkan 3 pameran dalam satu event, yakni Franchise and License Expo (FLEI) 2018, Cafe and Brasserie Indonesia (CBI) 2018, serta Retail Solution Expo Indonesia (RSEI) 2018.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Kadin Indonesia Rosan Roeslani, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti, Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Levita Supit, dan General Manager Reed Panorama Exhibition, Steven Chwee.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan Roeslani mengharapkan pameran ini dapat menumbuhkan semangat berusaha di sektor waralaba, terutama bagi kaum muda Indonesia.

"Kita harap makin tumbuh rasa ingin berusaha terjun dan membuka usaha dan ciptakan lapangan kerja. Di sini tidak hanya pameran, tapi kelas-kelas, coaching, ada business matching yang tentu akan berguna," kata dia dalam pembukaan pameran, di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (5/10).

Menurut dia, dengan makin banyaknya masyarakat yang terlibat dalam industri waralaba, tentu akan sangat membantu upaya penciptaan lapangan kerja.

"Karena itu perlu kita untuk ciptakan lapangan kerja yang berkesinambungan. Memang ini momentum yang tepat untuk terus jalan dan mempromosikan (bisnis waralaba)," jelasnya.

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI) sekaligus Ketua Komite Tetap Kadin Bidang Waralaba, Lisensi dan Kemitraan, Levita Supit mengatakan akan selalu mendukung kegiatan yang mendorong majunya industri waralaba Indonesia, termasuk pameran yang akan berlangsung pada 5-7 Oktober ini.

Menurut dia, ajang pameran semacam ini akan memberikan ruang bagi para pelaku bisnis waralaba lokal untuk mempromosikan brand-nya ke pasar dunia, sekaligus menambah pengetahuan mengenai bisnis waralaba dari para pakar waralaba dalam dan luar negeri.

"Selain itu, bagi para investor akan banyak sekali program menarik yang telah dipersiapkan, seperti Franchise Class yang akan membahas 6 topik menarik dan berguna bagi seluruh pengunjung yang ingin memulai usahanya menjadi sebuah bisnis waralaba, business matching yaitu program yang mempertemukan langsung para investor dengan pemilik waralaba," tutup dia. [idr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini