Menteri Rini copot Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi dari komisaris Pelindo II

Jumat, 6 Oktober 2017 14:53 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo
Menteri Rini copot Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi dari komisaris Pelindo II Dirjen Bea Cukai Heru Pambudi. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Pelabuhan Indonesia II/IPC merombak jajaran komisaris. Hal ini sesuai Surat Keputusan Menteri badan Usaha Milik Negara (BUMN) nomor SK-215/MBU/10/2017.

Salah satu yang harus meninggalkan kursi komisaris ialah Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan, Heru Pambudi. Bersama Heru ialah Chris Kuntadi dan Fadjar Judisiawan karena berakhirnya masa jabatan.

Wajah baru di jajaran komisaris ialah Andhi Nirwanto dan Kushari Suprianto. Sementara, anggota komisaris lainnya ialah Tumpak H. Panggabean sebagai komisaris utama, serta Montty Giriana, Djadmiko, dan Suaidi Marasabessy sebagai anggota.

Direktur Utama Pelindo II, Elvyn G. Masassya, berharap formasi baru ini dapat membawa energi baru kepada korporasi. Serta, mampu memberikan inovasi dalam sinergi dan akselerasi perubahan di masa mendatang.

"Perusahaan mengucapkan terima kasih atas semua sumbang pikiran dan kontribusi yang diberikan Pak Chris dan Pak Fadjar," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (6/10).

Pelantikan dilakukan di Kantor Kementerian BUMN pada Rabu (4/10). "Mari bersama meneruskan perjuangan meraih mimpi besar korporasi dalam memajukan dunia kepelabuhan dan logistik di Indonesia," tutupnya. [bim]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini