Menkeu senang lembaga kekayaan negara dipimpin perempuan

Jumat, 3 Maret 2017 20:36 Reporter : Anggun P. Situmorang
Menkeu senang lembaga kekayaan negara dipimpin perempuan Pelantikan Kemenkeu. ©2017 Merdeka.com/anggun p situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Direktur Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN), Rahayu Puspasari, hari ini. Ani, sapaan akrabnya, mengaku senang karena salah satu lembaga penting di Kementerian Keuangan dijabat oleh seorang perempuan.

"LMAN, saya senang direkturnya perempuan. Saya tanya, perempuan yang dipromosikan empat dari 14 orang. Saya minta minimal 35 persen (untuk perempuan yang diajukan). Untuk mengelola kekayaan negara, jadilah manajer kekayaan negara yang optimal tidak hanya bukukan catatan disiplinkan," ujar Ani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (3/3).

Secara khusus, Menkeu Ani berpesan supaya LMAN dikelola dengan baik, penuh kerja keras untuk mensejahterakan masyarakat. "Maka terus lakukan benchmark, lihat semua kesempatan dan bekerja keras agar aset tidak jadi ide tapi produktif untuk kesejahteraan masyarakat bukan sejahterakan pekerjanya," ungkap Menkeu Sri.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik 41 pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan. Pelantikan dilakukan dikarenakan adanya promosi dan mutasi di lingkungan Kementerian Keuangan.

Menurutnya, pelantikan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan kepercayaan serta respon Kementerian Keuangan, terhadap dinamika dan tuntutan dalam melayani kebutuhan masyarakat. Termasuk dalam mengawal dan mengelola APBN tahun 2017.

"Kita masih memiliki tugas untuk menjaga kepercayaan masyarakat. Hanya ingin menekankan kembali kebutuhan kita untuk menjaga negara sangat penting," ungkap Sri.

Dia mengimbau agar pejabat Direktorat Jenderal Pajak bisa memiliki kompetensi, kemampuan bekerja secara tim dan menggunakan seluruh informasi yang kredibel.

Selain itu, pejabat harus melakukan analisa dengan baik dan melaksanakan perundang-undangan dalam menjaga penerimaan negara serta membiayai kebutuhan negara.

"Selamat sekali lagi, selamat bekerja, selamat menjalankan tugas, selamat mencapai target terutama yang pajak dan menjaga Republik Indonesia. Sehingga kita menjadi negara yang adil, makmur, bermartabat dan disegani di dunia," imbuhnya.

Pelantikan pejabat Eselon II yang dilakukan pada Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, Inspektorat Jenderal, serta Direktur dan Kepala Divisi Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) Kemenkeu. [sau]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kemenkeu
  3. Sri Mulyani Indrawati
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini