Menhub Budi Janjikan Proyek KA Bandara Solo Selesai Oktober

Jumat, 6 September 2019 19:32 Reporter : Arie Sunaryo
Menhub Budi Janjikan Proyek KA Bandara Solo Selesai Oktober Budi Karya di Yogyakarta. ©2017 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan menyebut proyek kereta api (KA) Bandara Solo selesai Oktober 2019. Saat ini, progres proyek yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Bandara Internasional Adi Soemarmo itu masih menyisakan penyelesaian masalah pembelian tanah milik warga.

"Tinggal satu titik lahan saja di jalur kereta di Boyolali belum bisa dibangun. Kita segera selesaikan masalah itu, tidak sampai sebulan," ujar Budi usai mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Stasiun KA Bandara Adi Soemarmo, Jumat (6/9).

Menhub Budi dalam waktu dekat akan melakukan konsinyasi agar secepatnya menyelesaikan masalah lahan tersebut. Setelah menyelesaikan masalah konsinyasi tanah, akan langsung dibangun konstruksinya.

Menteri mengungkapkan, saat ini pembangunan stasiun pemberangkatan dan pemberhentian di Solo Balapan dan Bandara Adi Soemarmo sudah selesai. Progres keseluruhan sudah mencapai 96 persen. Untuk konstruksi jalur KA ditargetkan selesai dalam sebulan.

Budi menambahkan, kereta bandara tidak hanya menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan Bandara Adi Soemarmo. Namun hingga Yogyakarta International Airport Kulonprogo. [idr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini