Menang Pilpres, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Pengusaha

Jumat, 24 Mei 2019 19:03 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Menang Pilpres, Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Pengusaha Jokowi Dapat Selamat dari Pengusaha. ©2019 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara buka puasa bersama para pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Kadin Indonesia. Acara bertema 'Membangun Silaturahim Menuju Indonesia Jaya' tersebut digelar di Hotel Sultan, Jakarta.

Ketua Umum Kadin, Rosan Roeslani pada kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang telah memenangkan Pilpres 2019. Dia mengatakan kemenangan Paslon nomor urut 01 tersebut mesti menjadi kemenangan seluruh bangsa Indonesia.

"Selamat kepada Pak Jokowi dan Kyai Haji Ma'ruf Amin yang 21 Mei diumumkan resmi oleh KPU untuk memimpin kembali Republik Indonesia 2019-2024. Kemenangan adalah kemenangan kita semua kemenangan rakyat Indonesia. Kami yang ada akan mendukung penuh bapak Joko Widodo dan bapak Kyai Haji Ma'ruf Amin," ucap dia ketika dalam acara buka bersama Kadin Indonesia, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/5).

"Hasil pemilu sudah sesuai dengan harapan para pengusaha. Oleh karenanya kami menyambut baik dan berharap pemerintahan yang baru nantinya akan melanjutkan roda perekonomian yang saat ini sudah berjalan baik," ungkapnya.

Dia mengatakan, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia mengajak semua masyarakat, utamanya pelaku dunia usaha memperkuat tali silaturahmi serta bersama-sama mewujudkan pembangunan ekonomi nasional.

Menurut dia, melalui acara buka puasa bersama di Bulan Ramadan merupakan momentum bagi semua pihak untuk kembali membangun sinergi di antara semua pemangku kepentingan untuk menghadapi tantangan-tantangan perekonomian ke depan.

Dia juga berharap agar semua pihak mampu menciptakan suasana yang kondusif bagi dunia usaha pasta pengumuman pemenang pemilu 2019. Sebagai wadah yang menyatukan kepentingan para pelaku usaha, Kadin juga bertujuan momentum ini dapat menunjukkan kepeduliannya pada kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan nasional.

Di hadapan Jokowi, Rosan menegaskan komitmen para pelaku usaha untuk berkontribusi pada pengembangan ekonomi Indonesia. "Kadin akan bekerjasama dengan sebaik-baiknya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Kami harapkan semua pihak bisa bersatu dan bersinergi mewujudkan apa yang dicita-citakan oleh bangsa ini," tegas Rosan.

Pihaknya mengapresiasi atas pencapaian selama ini, dimana pemerintah telah memberikan peluang kepada dunia usaha untuk terlibat dalam perencanaan dan evaluasi atas berbagai kebijakan ekonomi dan bisnis.

"Hal ini akan semakin menguatkan kita untuk menghadapi tantangan maupun peluang-peluang yang ada di masa-masa mendatang," imbuh dia.

Rosan juga menyatakan sejumlah harapan kepada pemerintah untuk lima tahun mendatang. Dia mengajak Pemerintah untuk bersama-sama dengan dunia usaha menghadapi berbagai tantangan, antara lain perbaikan kinerja ekspor-impor nasional (Defisit Neraca Perdagangan), dan peningkatan investasi.

Selain itu hal penting yang perlu dilakukan yakni, pemerataan pembangunan, penciptaan lapangan kerja, harmonisasi regulasi pusat dan daerah, harga energi untuk industri yang kompetitif, hingga antisipasi perang dagang.

Terkait tantangan-tantangan tersebut, Kadin telah membuat kajian khusus yang memetakan langkah yang harus diambil untuk menghadapi tantangan tersebut.

Selain dihadiri Presiden, buka puasa Kadin turut dihadiri Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Ketua DPR, Bambang Soesatyo, jajaran pengurus Kadin baik pusat maupun daerah, pengurus asosiasi-asosiasi Bisnis, serta para Duta Besar negara-negara sahabat. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini