Kredivo Gandeng Moka Sediakan Pembayaran Kredit Digital di Belanja Offline

Selasa, 26 Februari 2019 15:03 Reporter : Merdeka
Kredivo Gandeng Moka Sediakan Pembayaran Kredit Digital di Belanja Offline Liputan6.com. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - FinAcell, pengelola kartu kredit digital Kredivo bekerjasama dengan Moka, salah satu perusahaan digital Point of Sale (POS) untuk mengeluarkan fasilitas kredit instan yang bisa digunakan bertransaksi di gerai offline.

Co-founder dan CEO FinAccel, Akshay Garg mengungkapkan, kerja sama ini merupakan langkah strategis yang dilakukan kedua perusahaan, di mana pengguna bisa berbelanja offline menggunakan kartu kredit digital Kredivo di toko ritel yang telah menggunakan perangkat Moka.

"Untuk pertama kalinya, dua perusahaan digital terkemuka bekerjasama untuk membangun infrastruktur pembayaran di Indonesia. Kredivo membangun infrastruktur kredit ritel, sedangkan Moka membangun infrastruktur penerimaan pembayaran digital," jelasnya di Jakarta, Selasa (26/2).

Melalui kerja sama ini, pedagang mampu melacak 100 persen transaksi pembayaran mereka secara digital dan pengguna dapat mengakses kredit dengan lancar.

Program transaksi offline Kredivo pertama diluncurkan bersama OkeShop. Kredivo disebutkannya sudah tersedia di 47 gerai OkeShop di wilayah Jabodetabek dan ratusan merchant lainnya.

"Jumlah ini akan terus bertambah dengan pengaktifan Kredivo di seluruh merchant Moka secara bertahap," sambungnya.

Sementara itu, Co-founder dan CEO Moka Haryanto Tanjo mengatakan, kerja sama ini merupakan komitmen kedua perusahaan teknologi untuk meningkatkan inklusi keuangan dan mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pembayaran digital.

"Konsumen diuntungkan karena dapat menggunakan kredit dari Kredivo untuk belanja di merchant Moka, dan pelaku bisnis diuntungkan karena fasilitas kredit dapat meningkatkan average order value dan omset merchant," ujar dia.

Senada, VP Brand & Marketing Moka Bayu Ramadhan mengutarakan, bentuk kemitraan ini sejalan dengan Bank Indonesia (BI) yang mencanangkan program Gerakan Nasional Non Tunai.

"Kita kerjasama dengan kredivo, kami ingin membantu pemerintah untuk gerakan non tunai. Dengan integrasi ini, kita bisa menyediakan opsi pembayaran, membantu print out merchant kita, sehingga membantu merchant-nya dengan fasilitas pembayaran yang berbeda-beda," ujar dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. Fintech
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini