Kementerian ESDM lelang wilayah kerja migas West Kampar

Rabu, 19 September 2018 16:58 Reporter : Wilfridus Setu Embu
Kementerian ESDM lelang wilayah kerja migas West Kampar Dirjen Migas Djoko Siswanto. ©2018 Merdeka.com/Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengumumkan penawaran Wilayah Kerja (WK) Produksi minyak dan gas (Migas) West Kampar, di Wilayah Riau-Sumatera Utara.

Dirjen Migas Kementerian ESDM, Djoko Siswanto, mengatakan lapangan migas ini terbilang masih potensial. Menurut dia, estimasi cadangan di West Kampar sebesar 8,3 MMSTB (Million Stock Tank Barrels) dan estimasi Sumber Daya sebesar 4.322 MMBOE (Million Barel Oil Equivalent).

"Kita ingin percepat hasil lelang yang kemarin. Karena kita lihat lapangan yang potensial cepat produksinya dan kurang terurus. Sudah kita lelang saja," kata di Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (19/9).

Untuk diketahui, lapangan dengan luas area 894,8 kilometer persegi ini sebelumnya dikelola oleh PT Sumatera Persada Energi (SPE). Produksi terakhir pada 27 Maret 2017 sebesar 112 BOPD.

"Kalau tidak dikelola, kecil terus (produksinya). Kita ingin semua (sumur) dibor dan percepat produksi," tegas dia.

Djoko mengatakan, operator yang nanti mengelola West Kampar akan menanggung signature bonus sebesar USD 5 juta dengan estimasi biaya Komitmen Kerja Pasti (KKP) selama 5 tahun sekitar USD 59,039 juta.

"Untuk Geology & Geophysic/Geoscience survey seismik 3D sepanjang 400 km, di 4 sumur eksplorasi," tandasnya. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. ESDM
  2. Migas
  3. Ekonomi Indonesia
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini