KemenPAN-RB Perketat Pengawasan Agar PNS Tak Bolos di Hari Kejepit

Senin, 27 Mei 2019 22:00 Reporter : Anggun P. Situmorang
KemenPAN-RB Perketat Pengawasan Agar PNS Tak Bolos di Hari Kejepit Menpan RB Syafruddin. ©2019 Merdeka.com/Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) memastikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap masuk pada Jumat, 31 Mei 2019. Meskipun pada hari tersebut diselingi oleh libur Kenaikan Isa Al'Masih dan libur akhir pekan.

"31 itu jumat masih hari kerja. Tanggal 30 libur Isa Al-Masih," ujar Menteri Pan-RB Syafruddin saat ditemui di Kantor KemenpanRB, Jakarta, Senin (27/5).

Syafruddin memastikan tidak akan ada PNS yang libur terlebih dahulu meskipun hari kejepit. Pihaknya akan melakukan pengawasan ketat agar PNS tidak ada yang bolos saat hari kejepit tersebut.

"Tidak ada PNS yang libur duluan libur tetap masuk PNS," katanya.

Libur PNS sendiri diputuskan pada 1 Juni dan kembali masuk pada 10 juni. Untuk cuti Lebaran sendiri jatuh pada tanggal 3,4,7 Juni. Sementara libur lebaran jatuh pada tanggal 5 dan 6 Juni. Kemudian pada tanggal 1, 2, 8 dan 9 merupakan libur akhir pekan.

"Sudah diputuskan sejak tanggal 1 setelah upacara sudah boleh cuti. Lebaran tanggal 5 dan 6, kemudian sampai tanggal masuknya tanggal 10 tahun lalu juga sama begitu," tandasnya. [azz]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini