Keluarga Bos Sinar Mas Sumbang Santunan Duka Untuk Korban Bencana Alam

Minggu, 27 Januari 2019 11:50 Reporter : Merdeka
Keluarga Bos Sinar Mas Sumbang Santunan Duka Untuk Korban Bencana Alam Karangan Bunga di Rumah Duka Bos Sinar Mas. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Managing Director Sinar Mas Gandhi Sulistyanto menyampaikan, pihak keluarga Eka Tjipta Widjaja akan menyumbangkan bentuk ucapan duka atas berpulangnya Pendiri Sinar Mas Group itu kepada sejumlah wilayah di Indonesia yang terkena bencana alam dalam waktu dekat ini.

"Keluarga telah memutuskan, semua tali kasih (ucapan duka) akan disumbangkan kepada korban bencana di berbagai wilayah, baik yang terjadi di Luar, Palu dan Serang," ujar dia di Rumah Duka Sentosa, Jakarta, Minggu (27/1).

pria yang juga berlaku sebagai perwakilan keluarga besar Eka Tjipta Widjaja pun mengimbau agar bentuk kiriman belasungkawa diberikan dalam bentuk yang lebih bermanfaat sehingga dapat didonasikan.

"Bapak dan ibu sebaiknya tidak mengirimkan ucapan duka cita dalam bentuk bunga, karena sebaiknya semua ucapan ataupun tali kasih nantinya akan disumbangkan ke saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana. Itu jauh lebih bermanfaat dan sesuai dengan jiwa sosial pak Eka," sebutnya.

Sebagai informasi lanjutan, Gandhi meneruskan, jenazah Eka Tjipta Widjaja masih akan disemayamkan di Rumah Duka Sentosa hingga Sabtu pekan depan, sebelum kemudian dikebumikan di taman makam milik keluarga di wilayah Karawang, Jawa Barat.

"Jenazah akan dikebumikan hari sabtu depan tanggal 2 februari 2019. Jadi masih cukup banyak waktu untuk yang mau datang, dan pemberian sumbangan bisa langsung di sini di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Soebroto. Selanjutnya jenazah akan dikebumikan di makam keluarga di Karawang pada Sabtu pagi," tutur dia.

Kumpulan rangkaian bunga baik dari pengusaha hingga pejabat Tanah Air turut meramaikan rumah duka. Adapun hingga Minggu siang ini, terpantau deretan rangkaian bunga sudah berdiri di pekarangan rumah duka dari pejabat dan pengusaha hingga korporasi, seperti dari Mantan Presiden RI Baharuddin Jusuf Habibie, Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan.

Selain itu, ada pula Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, AEON Mall Japan, sampai PT Mandiri Sekuritas. Rumah duka pun masih dipadati keluarga korban yang mengenakan kemeja putih tanda berduka.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini