Kasus Covid-19 Mereda, Klaim Asuransi BRI Life Turun 20 Persen

Rabu, 25 Mei 2022 13:18 Reporter : Sulaeman
Kasus Covid-19 Mereda, Klaim Asuransi BRI Life Turun 20 Persen Pasien Corona. ©2020 Merdeka.com/Antara

Merdeka.com - BRI Life mencatat, nilai pembayaran klaim nasabah mencapai Rp1 triliun di kuartal I-2022, menurun 20 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun tahun lalu. Penurunan ini disebabkan oleh melandai penularan kasus harian positif Covid-19.

"Penurunan klaim ini juga menunjukan upaya Pemerintah untuk penanggulang covid 19 telah berhasil menekan dampak negatif dari Pandemi Covid 19 dan turut berkontribusi pada penurunan angka kematian," kata Direktur Keuangan BRI Life Lim Chet Ming di Gedung Menara Brilian, Jakarta, Rabu (25/5).

Sementara itu, Direktur Operasional BRI Life Yosie William Iroth menambahkan, BRI Life terus melakukan investasi di bidang IT, guna mendukung literasi akan pentingnya asuransi, mempermudah pembayaran klaim, dan perencanaan keuangan serta inklusi asuransi.

Salah satu upaya pemanfaatan teknologi digital, BRI Life telah meresmikan Layanan Terpadu (Sentralisasi) Contact Center BRI Life di Kantor Layanan CCC (Customer Care Center) Yogyakarta dan aplikasi Myacces yang memberikan kemudahan layanan bagi Nasabah.

"Peresmian Layanan Terpadu Contact Center serta aplikasi Myacces ini sebagai wujud komitmen BRI Life dalam menyediakan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya nasabah," ungkapnya.

Selain itu, sebagai salah satu upaya membangun komunikasi dengan para milenial agar lebih peduli akan asuransi BRI Life juga memanfaatkan kanal sosial media seperti youtube, untuk mensosialisasikan pentingnya proteksi, dengan membuat webseries yang saat ini sudah masuk untuk edisi yang ketiga.

"Setelah sukses dengan webseries Percaya ini Rindu, yang telah ditonton oleh jutaan viewers, BRI Life kembali meluncurkan webseries dengan judul “Percaya Ini Cinta” yang akan tayang di pertengahan Juni 2022," tutup Yosie. [azz]

Baca juga:
BRI Life Bukukan Pendapatan Usaha Rp2,91 Triliun di Kuartal I-2022
Harapan Besar Nasabah Wanaartha Life, MA Kabulkan Pengembalian Dana
Manulife Indonesia Raup Premi Rp12,1 Triliun di 2021, Bayar Klaim Rp8,9 Triliun
Asabri Kembangkan Layanan Permudah Klaim Nasabah
Terancam Disomasi karena Pertanyakan Uang Asuransi, Begini Respons Haji Faisal
Nasabah Kasus Gagal Bayar Asuransi Bumiputera Minta Perhatian Presiden Jokowi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini