Jokowi siap beli 100 unit motor listrik gesits

Rabu, 7 November 2018 12:41 Reporter : Supriatin
Jokowi siap beli 100 unit motor listrik gesits Jokowi jajal motor listrik gesits. ©2018 Merdeka.com/Titin Supriatin

Merdeka.com - PT Wika Industri dan Konstruksi akan memproduksi secara massal sepeda motor listrik Garansindo Electric Scooter ITS (Gesits) pada Januari 2019. Motor listrik pertama buatan dalam negeri ini dikembangkan oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS).

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengaku siap membeli 100 unit jika motor listrik Gesits sudah diproduksi. Ini disampaikannya usai menjajal motor listrik gesits di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/11).

"Ini kalau sudah diproduksi saya pembeli pertama. Saya akan beli 100," kata dia.

Warna motor listrik gesits yang akan dipesan Jokowi bervariatif. Namun, Jokowi tidak menjelaskan untuk apa 100 unit motor yang akan dibeli.

Jokowi juga memuji kecepatan motor listrik gesits sangat bagus. Menurutnya, kendaraan beroda dua itu sudah diuji coba dari Jakarta ke Bali sehingga tidak perlu diragukan lagi.

"Kecepatan sudah diuji coba dari Jakarta ke Bali nggak ada masalah. Tadi saya coba, suaranya nggak greng, greng, greng. Jadi agak bingung, menyesuaikan nggak ada knalpotnya, nggak ada suara greng nya, halus sekali dan sangat ramah lingkungan," jelas dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, PT Wika Industri dan Konstruksi akan memproduksi motor listrik gesits sebanyak 60.000 setiap tahun. Jika permintaan di pasar melonjak maka jumlah produksi akan ditingkatkan.

"Kalau pasar menyambut, saya kira ini bisa dibesarkan. Ini brand dan principle 100 persen Indonesia," pungkasnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini