Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Sentimen Pasar Diklaim Positif

Selasa, 30 April 2019 14:38 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Jokowi-Ma'ruf Unggul Hitung Cepat, Sentimen Pasar Diklaim Positif investasi. shutterstock

Merdeka.com - Pemilihan presiden (pilpres) 2019 telah usai. Meski Presiden terpilih belum diketahui dan diumumkan secara resmi, namun banyak survei dan hitung cepat (quick count) yang menyatakan kemenangan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Lembong mengungkapkan para investor menyambut baik kemenangan paslon nomor urut 01 tersebut. Hal itu membuat kondisi pasar mendapat sentimen positif, di antaranya kurs Rupiah yang menguat terhadap Dolar AS (USD) serta indeks harga saham yang menunjukkan arah positif.

"Komunitas investor menganggap kasat mata paslon 01 telah memenangkan pemilu," kata dia di kantornya, Selasa (30/4).

Selain itu, dia mengungkapkan investor mengaku senang dengan kemenangan tersebut, sebab dipastikan akan terjadi kontinuitas dari kebijakan yang selama ini telah ada.

"Perspektif investor cukup jelas Jokowi-Ma'ruf Amin telah memenangkan pemilu, sehingga ada stabilitas dan kontinuitas dari Jokowi beserta program-programnnya untuk 5 tahun lagi. Jadi jelas. Kalangan investor menyambut positif paslon 01 dengan alasan kontinuitas dan stabilitas," tutupnya. [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini