Jelang Lebaran 2019, Menhub Budi Janji Terus Cek Harga Tiket Pesawat

Kamis, 30 Mei 2019 13:00 Reporter : Dwi Aditya Putra
Jelang Lebaran 2019, Menhub Budi Janji Terus Cek Harga Tiket Pesawat menhub budi karya sumadi soal tiket pesawat Lebaran 2019. ©2019 Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, kembali meminta kepada seluruh maskapai penerbangan untuk menurunkan harga tiket pesawat. Hal tersebut tidak lepas dari masih tingginya harga tiket pesawat yang belakangan ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat menjelang mudik Lebaran 2019.

"Tapi kita memang mengimbau para maskapai itu memberikan tarif-tarif yang lebih terjangkau untuk Lebaran ini," katanya saat ditemui di GBK, Jakarta, Kamis (30/5).

Pihaknya mengaku akan melakukan pengecekan terhadap beberapa harga tiket pesawat yang dibanderol oleh sejumlah maskapai maupun agen perjalanan. "Perlu saya cek lagi ya," katanya.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Nur Isnin Istiartono, mengingatkan masyarakat agar berhati-hati ketika membeli tiket pesawat terbang lewat agen perjalanan. Masyarakat sebaiknya mengecek betul detail perjalanan ketika membeli tiket pesawat terbang.

Dia mengakui bahwa ada sebagian masyarakat yang mengeluh karena harga tiket yang mereka beli. Bahkan hingga melampaui tarif batas atas (TBA). Setelah dicek, ternyata tiket yang dibeli adalah multi rute alias bukan penerbangan langsung.

"Kemarin dari pengawasan tak ada rute yang lebih TBA. Pas dicek ternyata dia multi rute. Misalnya mau beli Jakarta- Surabaya ternyata dia belinya tiket-Makassar-Bali-Surabaya," kata dia.

"Jadi tiket pesawat penerbangan langsung Lebaran 2019 sudah habis, diupayakan (oleh travel agent) tapi bukan penerbangan langsung," imbuh dia.

[bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini