Jaga Harga Pangan Jelang Natal, Kemendag Bakal Gelar Operasi Pasar di Ritel Modern

Jumat, 8 November 2019 18:22 Reporter : Merdeka
Jaga Harga Pangan Jelang Natal, Kemendag Bakal Gelar Operasi Pasar di Ritel Modern operasi pasar daging. ©2016 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Kementerian Perdagangan mengaku sudah siap menjaga ketersediaan dan harga pangan jelang liburan Natal dan Tahun Baru 2020. Salah satu caranya yaitu menggelar operasi pasar di ritel modern.

Operasi pasar ini akan dilakukan dengan berkolaborasi antara pengusaha ritel modern dan Perum Bulog. Usaha Kemendag akan makin intens pada dua minggu menjelang Nataru.

"Baru saja dilakukan rapat bersama antara ritel modern yang ada di seluruh Indonesia di mana Pak Menteri (Agus Suparmanto) telah memberikan guidance agar dalam rangka stabilisasi bahan pokok, khususnya beras, nantinya ritel modern akan menjual Beras Milenium di seluruh Indonesia," ujar Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Suhanto dalam jumpa pers bersama Menteri dan Wakil Menteri Perdagangan di Jakarta, Jumat (8/11).

Pihak Bulog juga turut hadir dalam rapat tersebut dan setuju pada operasi pasar di ritel modern. Diharapkan program ini bisa menjaga harga pangan tetap di Harga Eceran Tertinggi (HET).

"Jadi kami harapkan dengan adanya ritel modern ikut serta nanti, semua barang-barang kebutuhan pokok, khususnya yang ada HET seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan daging akan selalu dalam keadaan terjamin HET-nya," jelas Suhanto.

Baca Selanjutnya: Kumpulkan Kepala Dinas...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini