Ilham Habibie siap suntik modal ke Bank Muamalat lewat konsorsium

Rabu, 3 Oktober 2018 21:46 Reporter : Merdeka
Ilham Habibie siap suntik modal ke Bank Muamalat lewat konsorsium Ilham Habibie. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Komisaris Utama Bank Muamalat Ilham Habibie menyatakan akan berkomitmen penuh untuk melakukan penguatan kepada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Hal tersebut dikemukakan seiring terbentuknya konsorsium investor yang akan menyuntikan modal ke Bank Muamalat.

"Sebagai bank pertama murni syariah yang memiliki nilai historis dan emosional bagi umat Islam di seluruh Indonesia, oleh karena itu, kami berkomitmen untuk mempertahankan keberadaannya," tuturnya dalam keterangan resmi, Rabu (3/10).

Adapun konsorsium tersebut terdiri dari 4 investor yakni Ilham Habibie, Keluarga Panigoro, Lynx Asia, dan juga SSG Capita. Nantinya, pemberian suntikan dana dari agenda konsorsium itu dilakukan melalui right issue.

"Konsorsium akan melakukan serangkaian penguatan dimana salah satunya adalah penyuntikan dana segar melalui right issue," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana mengatakan, kehadiran Ilham Habibie akan memberikan keyakinan kepada para nasabah dan pemangku kepentingan Bank Muamalat.

"Dengan adanya kepastian konsorsium investor yang telah masuk tentunya akan sangat membantu penguatan Bank Muamalat saat ini dan rencana bisnis kedepannya," ungkap dia.

Sebagai informasi, sebagai bagian dari rencana penguatan Bank Muamalat, pada 11 Oktober 2018 akan dilakukan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dengan salah satu agendanya adalah right issue.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini