Gelar REI Properti Expo, Mandiri Tawarkan Rumah Mulai Rp 100 Juta

Sabtu, 17 November 2018 15:00 Reporter : Merdeka
Gelar REI Properti Expo, Mandiri Tawarkan Rumah Mulai Rp 100 Juta Ilustrasi rumah sehat. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Real Estate Indonesia (REI) bekerjasama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk hari ini resmi membuka pameran perumahan bertajuk REI Mandiri Property Expo.

Perhelatan yang diadakan pada 17 hingga 25 November 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) itu akan diikuti oleh 40 group pengembang dengan total kurang lebih 125 proyek perumahan.

Dalam pameran ini banyak tipe perumahan yang ditawarkan bagi masyarakat, khususnya para generasi milenial. Banyak diskon dan tipe rumah yang ditawarkan mulai dari Rp 100 jutaan.

"Kami menargetkan pencairan Mandiri KPR melalui Proyek Developer peserta expo sebesar Rp 200 miliar hingga akhir tahun. Dengan adanya acara ini kami harapkan bisa menopang target ini," kata Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang di JCC, Sabtu (17/11).

Tidak hanya rumah dengan harga murah, di pameran ini, Bank Mandiri menawarkan KPR milenial. Yang spesial KPR milenial ini ditawarkan dengan suku bunga 6,5 persen fixed 5 tahun.

Selain itu, untuk KPR milenial ini memiliki limit yang lebih besar dan jangka waktu kredit lebih panjang. Harapannya generasi milenial dapat lebih mudah memiliki rumah.

"Generasi milenial merupakan generasi yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda, namun lebih memilih menyisihkan penghasilannya untuk gaya hidup dibandingkan membeli properti. Nah, lewat program ini kami sekaligus ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uangnya secara bijak," ujar Donsuwan.

Secara keseluruhan, sampai akhir 2018, Mandiri berharap dapat menyalurkan kredit ke sektor property dengan pertumbuhan sebesar dua digit dibandingkan tahun sebelumnya.

Sampai Oktober 2018 sendiri, Bank Mandiri mampu menyalurkan kredit ke sektor property hingga Rp 42 triliun, naik 7,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Sumber : Liputan6
Reporter: Ilyas Istianur Praditya [azz]

Baca juga:
Holding BUMN Perumahan Siap Dorong Pembangunan Kota Mandiri di 2020
Holding BUMN Infrastruktur dan Perumahan Ditargetkan Terbentuk Desember 2018
Ingin Beli Rumah, Pilih KPR Dengan atau Tanpa DP?
Soal hunian DP 0 persen untuk ASN, Timses Jokowi bantah tiru program Anies
Sandiaga: Alhamdulillah Pak Jokowi mengakui program hunian DP 0 persen
Harga tanah jadi hambatan pembangunan rumah untuk PNS
Bertemu Wapres JK, APERSI minta pembangunan rumah subsidi diperbanyak di 2019

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini